Berita


Persib Kembali Menang, Hodak Nilai Timnya Membaik

Persib Kembali Menang, Hodak Nilai Timnya Membaik

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung berhasil mendulang kemenangan di kandang mengakhiri rentetan hasil seri sebelumnya. Kemenangan Persib didapat mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2024/25, Minggu (15/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Tyronne del Pino membawa Persib unggul pada menit 17 melalui tendangan kaki kiri di depan gawang PSIS yang dikawal Syahrul Trisna. PSIS sempat samakan skor pada menit 36 lewat sundulan Riyan Ardiansyah, akan tetapi kesalahan dibayar Gustavo Franca lewat golnya jelang turun minum. Tak ada gol di babak kedua. 

Pelatih Persib Bojan Hodak sudah menduga PSIS memberikan tekanan yang ketat di pertandingan. Terbukti dengan gol yang tercipta, namun Persib bermain cukup bagus di babak pertama terkecuali satu kesalahan antisipasi yang membuahkan gol penyama kedudukan. 

“Pertandingan yang berat, saya pernah katakan PSIS Semarang adalah tim yang kerja keras dan seperti bermain tidak dalam tekanan. Skornya ketat, 1-0, 2-1, kami sudah menduga dan kami bermain sangat bagus di babak pertama, kecuali adanya satu kesalahan,” terang Hodak. 

Pada babak kedua para pemain Persib memperlihatkan kesolidannya, penting untuk Persib kembali menang usai puasa kemenangan di tiga laga terakhir. “Pada babak kedua kami bermain bagus dan menyelesaikan pertandingan (dengan kemenangan). Kami mencetak dua gol, saya tidak peduli siapa tadi yang mencetak gol,” ucap Hodak. 

Pelatih asal Kroasia ini senang Tyronne bisa menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang yang bisa mencetak gol. Begitu juga Mateo Kocijan yang begitu dominan di posisi gelandang bertahan. “Saya senang Tyronne mencetak gol lagi dan pertahanan terlihat bagus. Hari ini gelandang juga bermain bagus, Mateo sudah beradaptasi, dia bermain bagus. Kami sudah makin baik,” jelasnya.