Berita


Persiapan Matang, Rian Miziar Siap Hadapi Juku Eja

Persiapan Matang, Rian Miziar Siap Hadapi Juku Eja

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

BALIKPAPAN – Persis Solo akan ditantang PSM Makassar pada laga pertamanya di ajang BRI Liga 1 2024/25. Akan berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8) sore, kapten Persis Solo, Rian Miziar mengaku siap tempur dan waspada penuh terhadap kekuatan Juku Eja.  

Pemain berposisi sebagai center back di jantung pertahanan Laskar Sambernyawa itu memastikan dia dan rekan tim sudah siap untuk beradu taktik di laga pekan pertama ini. Dengan persiapan yang dirasa sudah cukup, Rian Miziar menegaskan timnya akan berjuang demi hasil maksimal. 

“Pertandingan pertama tidak pernah mudah, akan tetapi kami datang ke sini untuk meraih hasil yang positif. Persiapan yang kami lakukan juga cukup matang, dan kami siap untuk menghadapi PSM,” kata Rian Miziar.

Pemilik nomor punggung 26 di tim Persis Solo ini nampaknya sudah tak sabar untuk kembali bersua melawan PSM. Ini karena di pra musim atau tepatnya pada Piala Presiden 2024 lalu, Persis dan PSM juga sempat berhadapan di fase grup.

Pada laga Grup A yang dimainkan di Bandung itu, skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir laga kedua tim. 

Dua gol dari Ramadhan Sananta di babak pertama, mampu dibalas PSM lewat gol di babak kedua melalui Yuran Fernandes dan Abdul Rahman di babak kedua. 

Rian Miziar sendiri di laga lawan PSM di Piala Presiden 2024 lalu baru dimainkan di babak kedua, tepatnya mulai menit ke-62. Dia masuk menggantikan bek asing Eduardo Kunde.

Pemain yang khas dengan gaya lugasnya di lapangan itu pada Piala Presiden lalu memang memiliki menit bermain yang tak terlalu banyak. Dari total lima laga Persis, Rian Miziar hanya memiliki total 128 menit bermain.

Bahkan pada laga semi final lawan Arema FC, Rian Miziar hanya menonton rekannya berlaga dari bench. Termasuk di laga lawan Persib Bandung saat Persis unggul 1-0, dia hanya dimainkan satu menit saja oleh pelatih Milomir Seslija.

Kurangnya menit bermain Rian Miziar nampaknya memang karena sang pelatih sudah percaya dengan performanya dan lebih memilih untuk memantau para pemain baru termasuk pemain asing yang ada di lini belakang Persis di pra musim itu.