Berita


Persiapan Kurang Maksimal, Tapi Akbar Tanjung Cs Siap Hadapi PSBS Biak

Persiapan Kurang Maksimal, Tapi Akbar Tanjung Cs Siap Hadapi PSBS Biak

15 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BADUNG - Persiapan PSM Makassar menghadapi PSBS Biak mengalami kendala. Meski demikian, skuat Pasukan Ramang julukan PSM Makassar, tetap siap menghadapi laga ini. PSM Makassar akan dijamu PSBS Biak pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/8).

Pemain PSM Makassar, Akbar Tanjung, mengakui persiapan tim memang mengalami kendala. Seperti masa persiapan yang mepet dan penerbangan dari Kota Makassar menuju Denpasar, Bali yang mengalami keterlambatan.

“Apa yang pelatih katakan mereka punya waktu istirahat sehari lebih. Kami juga ada kendala di perjalanan. Yaitu penerbangan yang mengakibatkan kami terlambat tiba dari jadwal,” terang gelandang bertahan PSM Makassar ini pada sesi Pre Match Press Conference, siang tadi.

Meski demikian, Akbar menegaskan, ia bersama koleganya di PSM Makassar, siap menghadapi pertandingan besok. Kendala demi kendala yang dihadapi, tidak boleh jadi alasan. “Intinya kami siap untuk pertandingan ini. Mohon doa dari para suporter kami di manapun mereka berada,” tutup Akbar.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut PSBS Biak punya keunggulan di masa persiapan. Berbanding terbalik dengan skuatnya.

“Berbicara mengenai persiapan, sejauh ini kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sementara lawan, PSBS Biak, punya sehari lebih. Tapi ini normal,” ungkap pelatih berpaspor Portugal ini.

Hasil terakhir yang diperoleh kedua tim, kata Tavares, tidak akan berarti banyak besok. PSBS Biak kalah lawan Persib, tim juara. PSM pun sama. Juga kalah dari Persib di turnamen Piala Presiden 2024. “PSBS Biak juga pasti ingin mendapatkan hasil yang baik besok, karena di pertandingan sebelumnya mereka gagal mendapatkannya,” demikian Tavares.