Berita


Persebaya Tunjukkan Perkembangan Positif

Persebaya Tunjukkan Perkembangan Positif

08 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Perlahan, kerja keras pemain Persebaya Surabaya menunjukkan perkembangan yang baik selama persiapan menghadapi BRI Liga 1 2024/25.

Hal tersebut diakui oleh pelatih Paul Munster, yang senang melihat pemainnya terus mengalami peningkatan. Termasuk dalam tiga uji coba yang telah dijalani oleh Bruno Moreira dkk melawan Rakha FC (6-0), Persibo Bojonegoro (2-0), dan terakhir menghadapi PON Jatim (5-0).

"Banyak gol juga cleansheet. Kami fokus pada hal itu, pertandingan uji coba ini kami fokus pada kami, tidak terlalu menilai lawan. Ini semua tentang kami dan sekali lagi untuk persiapan Liga 1," ujarnya.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, bukan hasil akhir yang dilihat selama uji coba, melainkan bagaimana pemain mampu menjalankan skema yang diinginkannya meskipun ada rotasi pemain.

"Karena sebelum pertandingan kami mengadakan sesi video dari pertandingan sebelumnya tentang sedikit detail bagaimana harapan kami dapat meningkatkan penguasaan bola, juga memposisikan diri," tutur Paul Munster.

Kini, tim berjuluk Bajul Ijo itu tetap menjalani latihan intens untuk mendapatkan kondisi dan situasi yang lebih baik jelang berlangsungnya BRI Liga 1 2024/25 yang akan berlangsung 9 Agustus 2024 mendatang.

Apalagi beberapa pemain yang baru bergabung dalam latihan bersama. Fokus latihan selama ini lebih banyak pada aspek fisik, juga sedikit taktik. Persebaya sendiri sudah melakukan latihan perdana sejak 15 Juni 2024 lalu.

"Bertahap, tapi kondisi pemain sangat bagus. Kami akan terus bekerja agar bisa lebih baik, secara fisik maupun taktik," kata pelatih berusia 42 tahun itu.

"Kami akan terus dorong pemain agar bisa mencapai kondisi 100 persen, masih ada 1-2 bulan lagi," tandasnya.