Berita


Persebaya Lakoni Persiapan Taktikal Jelang Lawan Persita

Persebaya Lakoni Persiapan Taktikal Jelang Lawan Persita

02 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya telah menjalani latihan kembali setelah menikmati libur selama 5 hari di awal jeda BRI Liga 1 2024/25 lalu.

Sebelum menjalani latihan, tim pelatih mengecek satu persatu kadar lemak seluruh pemain. Sebab selama liburan, semua pemain memang diberi menu latihan yang harus dijalankan agar kondisinya tidak drop ketika memulai kembali latihan.

"Memberi pemain libur secara khusus, akan menambah kebugaran fisik dan mental mereka. Mereka memanfaatkan libur dengan baik, sekarang kami kembali latihan," ujar pelatih Persebaya, Paul Munster. 

"Kami telah mencatat semua body fat mereka, jauh lebih baik daripada sebelumnya. Pemain telah melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tersebut," imbuhnya. 

Sementara itu untuk beberapa hari awal latihan lalu, timnya fokus pada pengembalian kondisi kebugaran pemain. Intensitas masih rendah, secara bertahap akan naik ke sesi taktikal untuk laga selanjutnya. 

Selain itu, pelatih asal Irlandia Utara itu terus melakukan evaluasi untuk kembali menyusun kekuatan untuk persiapan laga selanjutnya, pekan ke-4 melawan Persita dengan lebih baik.

"Perlahan membangun lagi intensitas. Hal-hal teknis kecil, sedikit latihan fisik, namun setelah hari Senin dimulai kita akan pelan-pelan masuk ke sesi taktikal," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Dan fisik dengan Persita. Sudah menatap Persita dan semua itu jadi fokus utama," sambungnya.

Dia juga sudah merancang agenda tim selanjutnya dengan uji coba untuk mematangkan dari aspek taktikal sekaligus memberi kesempatan pemain yang belum mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 2024/25.

"Mungkin situasinya seperti itu tapi semua pemain akan bermain. Kalau setiap pemain akan mendapatkan menit tertentu, Anda tahu kita punya pemain yang sekarang sudah kembali dari cedera itu sangat bagus," tutur Paul Munster.

"Jadi sekarang kami akan pelan-pelan memantau pemain. Mudah-mudahan untuk pertandingan Persita nanti kami akan full skuat. Karena sejak liga dimulai kami belum full skuat," pungkasnya.