Berita


Penggawa PSS Jalani Kelas Psikologi

Penggawa PSS Jalani Kelas Psikologi

10 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman sudah dinanti jadwal padat pada bulan September dan kompetisi yang semakin ketat di BRI Liga 1 2024/25. Mengatasi hal tersebut, PSS mengambil langkah positif dengan mengadakan kelas psikologi bagi para pemain, tim pelatih dan ofisial tim pada Senin (9/9) kemarin.

Manajer PSS, Leonard Tupamahu, menjelaskan bahwa kelas psikologi ini bertujuan mendongkrak daya juang dan mental para pemain, terutama dalam situasi pertandingan yang penuh rintangan.

“Tujuan utama kelas psikologi ini adalah untuk membantu para pemain dari sisi psikologi dan mental. Kami sadar pentingnya penguatan sisi psikologi dan mental bagi para pemain,” kata Leonard Tupamahu, Selasa (10/9).

"Harapan dengan adanya kegiatan kelas psikologi ini jelas ya bagi kami setelah tiga laga kemarin. Para pemain diharapkan mampu mengatasi tekanan dan mampu menghadirkan penampilan terbaik di setiap pertandingan yang dijalani," ucap Leonard Tupamahu menambahkan.

Mantan pemain Bali United FC ini juga menjelaskan jalannya kegiatan kelas psikologi yang mampu memberikan pencerahan bagi para pemain dan semua komponen tim.

“Kegiatan berjalan lancar dan mampu memberikan penyegaran bagi peserta. Mulai dari awal acara, para psikolog mampu memecahkan suasana dan membuat para pemain melepas beban masalah,” ujarnya.

Menurutnya kelas psikologi ini memberikan jalan keluar bagi para pemain menghadapi tekanan dengan sisi psikologi dan mentalitas yang baik dan kuat. 

“Psikologi dan mental adalah bagian penting dari sepak bola yang penuh dengan perubahan situasi tak terduga. Tentu saja kelas psikologi menjadi dorongan kuat manajemen kepada pemain untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan," dia menambahkan.

Dengan adanya kelas psikologi ini, manajemen PSS berharap dapat meningkatkan kekuatan mental para pemain dan mengoptimalkan performa mereka di lapangan. 

Pria yang akrab disapa Leo itu juga percaya usai kelas psikologi ini mental para pemain mengalami lonjakan positif dan mampu melewati berbagai tantangan di musim ini dan mencapai hasil yang lebih baik.

“Harapannya setelah kegiatan ini, apa yang disampaikan pemateri mengenai hal-hal praktis peningkatan psikologi dan mental bisa diterapkan para pemain terutama di saat pertandingan dan kehidupan sehari-hari. Terutama mengenai berpikir positif, optimis dan membangun mentalitas juara,” pungkasnya.