Berita


Pena Isyaratkan Tak Mainkan Trio Timnas Lawan PSBS

Pena Isyaratkan Tak Mainkan Trio Timnas Lawan PSBS

11 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

GIANYAR - Tiga pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman usai berjuang bersama Timnas dalam Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Alhasil, mereka absen dalam sesi latihan menuju laga melawan  PSBS Biak pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/9), pukul 19.00 WIB.

Bahkan, ketiganya bisa saja tidak dimainkan karena berbagai faktor, seperti kelelahan. Sebab, Timnas berlaga kontra Australia dua hari sebelumya, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Pelatih Persija, Carlos Pena, menekankan bahwa keberadaan Ridho, Ferarri, dan Witan di tim sangat penting. Kehadiran ketiganya tentu diperlukan dalam partai kontra PSBS. Namun, Pena memahami kondisi saat ini.

“Bukan situasi yang mudah. Kita lihat apakah mereka bisa bermain melawan PSBS atau tidak. Tapi saya tidak mempermasalahkan hal itu,” kata Carlos Pena.

Juru taktik asal Spanyol tersebut memastikan bahwa ia masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan tiga pemain Timnas itu. Justru, momen ini harus dimanfaatkan oleh beberapa nama yang nantinya diberikan kesempatan tampil.

“Jika mereka tidak bermain, kami akan memainkan pemain lain. Apa pun kondisi saat ini, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Laga versus PSBS adalah pertandingan penting bagi kami, jadi kami harus siap,” ujar Carlos Pena.