Berita


Pekan 5 BRI Liga 1 2024/25, PSM Jamu Arema FC Di Batakan

Pekan 5 BRI Liga 1 2024/25, PSM Jamu Arema FC Di Batakan

31 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar dijadwalkan menjamu Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/24. Pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 ini harusnya PSM melakoni laga away.

Namun status pertandingan diubah, dengan PSM yang menjadi tuan rumah. Hal itu merujuk pada surat LIB bernomor 1092/LIB-KOM/VIII/2024, mengenai penyesuaian venue.

Surat tersebut berisi perubahan venue pekan kelima (5) Arema FC vs PSM Makassar. Jadwal awal, venue pertandingan di Stadion Soepriadi, Blitar. Jadwal baru venue Stadion Batakan, Balikpapan. 

“Kami baru saja menerima surat perubahan jadwal ini dari PT LIB. Menurut informasi yang kami terima, pihak Arema FC yang mengajukan perubahan venue, dikarenakan ketidaksiapan Stadion Soepriadi di Blitar, untuk menggelar pertandingan,” kata Manajer Tim PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin.

Dengan perubahan venue ini, dipastikan PSM Makassar akan melakoni lima laga home di Stadion Batakan, Balikpapan, sepanjang bulan September. Empat laga di BRI Liga 1 2024/25 dan satu lainnya di ASEAN Cup. “Pihak PSM pada dasarnya siap saja menerima dimana venue yang ditunjuk sebagai venue pengganti Stadion Soepriadi,” lanjut Fajrin.

BRI Liga 1 2024/25 akan kembali digeber mulai 11 September mendatang. Ini adalah pekan keempat kompetisi domestik yang diikuti Tim Ayam Jantan dari Timur. Pada hari yang sama, PSM menjamu Persib Bandung.

Empat hari kemudian tepatnya 15 September, Arema FC yang menjadi tamu di Stadion Batakan. Lima hari sesudah Arema FC, 20 September, laga versus PSIS Semarang sudah menunggu.

Bulan September adalah periode sibuk PSM Makassar. Karena sebelum away ke Persija Jakarta pada 29 September, terselip laga ASEAN Cup melawan Shan United (Myanmar) pada 25 September, juga di Stadion Batakan, Balikpapan.