Berita


Optimisme Adi Satryo Di Laga Pertama PSIS

Optimisme Adi Satryo Di Laga Pertama PSIS

11 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

MAGELANG – Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo memiliki pandangan positif menatap laga pertama timnya di ajang BRI Liga 1 2024/25. Sesuai jadwal yang ada, PSIS akan menjamu Persita di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Minggu (11/8) sore.

Kiper langganan dipanggil ke timnas Indonesia itu menjelaskan bahwa persiapan timnya sudah cukup bagus untuk memasuki kompetisi musim yang baru ini.

“Persiapan sudah cukup baik di pra musim, kami pemain menjalaninya dengan disiplin tinggi. Mempersiapkan diri masing-masing untuk laga perdana lawan Persita. Semoga laga nanti adalah laga pembuka yang penting bagi PSIS dan semoga bisa meraih tiga poin,” kata Adi Satryo.

Mengenai laga pertama yang selalu menghadirkan tantangan berbeda, kiper kelahiran Tangerang berusia 23 tahun itu tak menampiknya. 

“Laga perdana pasti akan sedikit sulit, jadi ada proses adaptasi dulu. Tapi kita sebagai satu tim harus kompak dan saling menguatkan dan komunikasi positif untuk hasil terbaik tim kita,” ucap Adi Satryo menambahkan. 

PSIS sendiri pada kompetisi musim baru ini harus memulai laga kandang dengan status sebagai musafir. Mahesa Jenar belum bisa menjamu lawan di Stadion Jatidiri Semarang. 

Ini karena memang stadion tersebut masih dalam proses renovasi sehingga harus “mengungsi” ke Stadion Moch Soebroto Magelang.

Dan pada BRI Liga 1 2024/25 ini, skuat PSIS juga mengalami banyak perubahan dalam komposisi skuatnya, khususnya di sektor pemain asing. Manajemen PSIS sudah memastikan menggunakan sebanyak delapan pemain asing.

Hanya saja memang dari delapan pemain asing yang ada, tidak ada penjaga gawang asing yang mengisi skuat Mahesa Jenar. 

Selain Adi Satryo, pos penjaga gawang PSIS diisi nama Syahrul Trisna, Rizky Darmawan, Arifin Setyadi dan kiper berusia 19 tahun bernama Husein Akbar.