Berita


Muhammad Iqbal Siap Bawa Semen Padang Amankan Hasil Maksimal

Muhammad Iqbal Siap Bawa Semen Padang Amankan Hasil Maksimal

18 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

PADANG – Pemain Semen Padang FC, Muhammad Iqbal memastikan timnya sudah siap tempur untuk laga lawan PS Barito Putera di Stadion Utama Sumatera Barat, Rabu (18/9) sore.

Hasil tak memuaskan di empat laga pertama membuat M Iqbal dkk bertekad lebih baik lagi di laga pekan kelima nanti.

Terlebih tim akan bermain kandang dengan untuk pertama kalinya bermain di Sumatera Barat setelah dua laga home sebelumnya dilakoni di Jakarta. 

Dan meski laga nanti belum akan dihadiri oleh suporter setia Kabau Sirah, namun Iqbal memastikan atmosfer laga kandang kali ini tentu berbeda. 

Pemain yang dua musim terakhir tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya ini mengungkapkan bahwa untuk pertandingan lawan Laskar Antasari, dia bersama pemain lainnya sudah dua hari menjalani latihan bersama caretaker Hengky Ardiles. 

"Kita sudah siapkan semuanya, apa kekurangan kita di pertandingan sebelumnya, apa kelebihan kita di pertandingan sebelumya, itu sudah disiapkan untuk pertandingan nanti dan Insya Allah kita bisa menang," kata M Iqbal.  

Bagi pemain kelahiran Padang Pariaman berusia 23 tahun, jika nanti dia diturunkan di laga lawan Barito Putera, ini akan jadi penampilan ketiganya musim ini bersama Semen Padang.

Karena dari empat laga sebelumnya, Iqbal baru memiliki menit bermain di dua laga yakni di laga tandang lawan Bali United FC dan Malut United FC.

Pada laga lawan Bali United di pekan kedua, dia mendapat kesempatan bermain 15 menit. Dan di laga lawan Malut United dapat kesempatan 16 menit. 

Pada klasemen sementara hingga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25, Semen Padang FC saat ini ada di ke-16 dari 18 kontestan BRI Liga 1 2024/25 dengan mengumpulkan tiga poin dari empat laga yang sudah dijalani. 

Tiga kekalahan dan satu kemenangan yang menjadi raihan Kabau Sirah saat ini tentu menjadi lecutan bagi M Iqbal dkk untuk dapat segera bangkit. 

Pasalnya jika tidak segera bangkit, tentu ini akan membuat perjuangan Semen Padang makin berat. Semen Padang sendiri pada BRI Liga 1 2024/25 adalah tim yang berstatus sebagai tim promosi.