Berita


Milo Optimistis Persis Bakal Menangi Derbi Jateng

Milo Optimistis Persis Bakal Menangi Derbi Jateng

16 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo akan menjalani laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8) malam. Dengan persiapan yang sudah dilakukan, pelatih Persis, Milomir Seslija menatap laga bertajuk Derbi Jateng ini dengan optimistis untuk mencatat tiga poin perdananya musim ini.

Optimisme yang dikibarkan pelatih asal Bosnia Herzegovina ini tentunya cukup beralasan. Ini karena memang Persis akan makin terbantu dengan tampil di kandang sendiri dihadapan ribuan suporter fanatiknya. 

Tidak hanya itu, Laskar Sambernyawa juga tentunya terlecut untuk melanjutkan tren kemenangan atas PSIS yang dicatat di BRI Liga 1 2023/24 lalu. 

Dari dua pertemuan kedua tim, Persis mampu unggul 2-0 baik saat laga kandang juga laga tandang.

“Saya sudah paham tentu banyak suporter yang menantikan derbi ini. Kita sudah siapkan tim dengan baik untuk dapat poin. Termasuk siapkan analisis dan juga siapkan tim dengan baik pula,” kata Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini juga mengaku senang karena laga lawan PSIS nanti akan dimainkan di stadion Manahan yang akan dipenuhi suporter Persis. 

“Kita sudah kerja keras untuk menempuh jalur kemenangan. Sedang PSIS adalah tim yang kuat meski baru saja kalah. Kita siapkan tim untuk laga nanti demi hasil terbaik,” dia menegaskan.

Saat ditanya wartawan terkait pos playmaker yang dirasa masih kehilangan sosok Alexis Messidoro, Milo secara tegas tak ingin membahasnya lebih dalam. 

“Saat kita kalah selalu muncul pembahasan tentang playmaker. Tapi saat kita menang lawan Persib Bandung atau lawan Persija Jakarta tidak ada pembahasan ini. Sekarang kita harus mendapati fakta bahwa Messidoro sudah tidak ada di tim,” ucap Milo lagi. 

Yang pasti, diakuinya ada pelajaran penting yang didapat usai hasil buruk di laga pertama BRI Liga 1 2024/25 lalu. 

“Kemarin kita kalah melawan PSM. Kita banyak melakukan kesalahan tapi sekali lagi yang jauh lebih penting adalah kita harus paham bahwa ini adalah tim yang baru butuh perjuangan yang baru dan juga pendekatan yang baru jadi kita akan memaksimalkan potensi yang ada,” dia menambahkan. 

Dan masa recovery selama sekitar sepekan disebut Milo menjadi sebuah kondisi yang bagus. 

“Ini pertama kali kita mempunyai persiapan selama 7 hari, jadi kita punya persiapan lebih baik untuk hasil yang lebih bagus,” pungkasnya.