Berita


Mental Dan Fisik Siap, PSBS Siap Jamu PSM

Mental Dan Fisik Siap, PSBS Siap Jamu PSM

15 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSBS BIAK

BADUNG - PSBS Biak dalam kondisi siap menghadapi PSM Makassar. Derby tim asal timur Indonesia ini bakal tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2025/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/8) besok.

Pelatih PSBS, Juan Esnaider menjelaskan persiapan melawan PSM Makassar sudah dilakukan. Meski diakuinya ada sedikit kendala. “Kami memulai dengan baik, walaupun banyak masalah di minggu ini. Karena waktu pulang dari Bandung ada sedikit kendala dengan pemain. Latihan di minggu ini sedikit, tapi kami siap untuk besok,” ungkap Esnaider.

Ditambahkan Esnaider, ia juga mengevaluasi kekalahan timnya di pekan pertama BRI Liga 1 2024/25. Saat itu PSBS tidak bermain jelek. Hanya saja hasil akhir pertandingan yang tidak berpihak. “Pemain tidak bermain jelek, tapi hasil pertandingan bukan hasil yang kami mau. Saya di sini untuk memperbaiki itu dan saya senang dengan pemain yang ada di sini,” ulas Esnaider.

Terakhir, Esnaider juga sudah mengamati calon lawan. Bahkan, sudah tahu kelemahan skuat Pasukan Ramang. “Saya suka melihat gaya mereka bermain. Mereka komplet. Kami respek kepada mereka. Kita harus manfaatkan dimana tempat kekurangan mereka. Saya sudah lihat beberapa pertandingan mereka,” demikian Esnaider.

Pemain senior PSBS, Nelson Alom berbicara mewakili rekan-rekannya. Ia menegaskan kesiapan skuat Badai Pasifik. “Secara fisik dan mental kami sudah siap untuk pertandingan besok,” tegas Nelson, saat Pre Match Press Conference, siang tadi.

PSBS Biak memang berstatus tim promosi dari Liga 2. Menjamu tim yang sudah malang melintang di BRI Liga 1, tidak berarti laga besok akan timpang. Karena PSBS berbenah usai juara Liga 2 2023/24 dan dipastikan promosi ke BRI Liga 1 2024/25.

“Kami ada tambahan pemain-pemain yang berpengalaman di BRI Liga 1. Ditambah pemain-pemain musim lalu, secara mental kami sudah siap untuk pertandingan besok,” tutupnya.