Berita


Menjamu Malut United Jadi Ujian Konsistensi Borneo FC

Menjamu Malut United Jadi Ujian Konsistensi Borneo FC

17 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN – Borneo FC Samarinda akan menjalani laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 dengan menjamu Malut United FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (17/9) malam. Laga nanti menjadi ujian konsistensi bagi skuat berjuluk Pesut Etam yang masih belum tersentuh kekalahan.

Dari empat laga yang sudah dijalani, Stefano Lilipaly dkk mencatat tiga kali menang dan sekali imbang. 

Kemenangan didapat dari tiga laga pertama yakni dari Semen Padang FC, Arema FC dan Bali United FC, sedang hasil imbang didapat di pekan keempat saat ditahan 1-1 oleh PSS Sleman.

Meski sang lawan berstatus tim promosi, namun dipastikan laga nanti bukan laga yang mudah bagi anak asuh pelatih Pieter Huistra. Ini karena Malut United memperlihatkan performa yang tak bisa dipandang sebelah mata. 

Dari empat laga, Malut United mencatat sekali menang dan tiga kali imbang alias belum mencatat kekalahan. Dan jika lengah, tentu Malut United berpotensi mencoreng catatan Borneo FC.

“Kami mempelajari tim lawan dan kami memberikan laporannya kepada pemain. Kami harus melakukan persiapan karena Malut United adalah tim pendatang baru di BRI Liga 1, jadi kami harus mengetahui mereka. Tentu saja, ada beberapa pemain yang kami ketahui di tim Malut United. Yang pasti, kami siap karena ini adalah pertandingan kandang dan ini adalah satu pertandingan yang ingin kami menangkan,” kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

Pelatih asal Belanda itu juga menuturkan sudah menganilisis kekuatan Malut United. 

“Malut United mempunyai beberapa pemain yang lincah. Ada pemain belakang yang bagus juga, Sayuri bersaudara, ada juga Wahyu Prasetyo. Mereka mempunyai beberapa pemain yang bagus. Jadi kami harus membuat lebih banyak prediksi sebagai pelatih,” dia menambahkan. 

Mengenai ketatnya persaingan di papan atas, dimana tiga tim teratas yakni Borneo FC, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya memiliki poin yang sama hingga pekan keempat, Pieter Huistra mengatakan timnya harus menjaga fokus.

“Musim ini kami harus berhati-hati, kami harus berkonsentrasi, kami harus siap dan kami harus mengumpulkan poin. Jika kamu ingin menjadi juara, ini akan menjadi hal yang penting. Kami memiliki ambisi yang bagus, ambisi yang sehat bersama tim ini,” pungkasnya.