Berita


Malut United Manfaatkan Jeda BRI Liga 1 Dengan Uji Coba Internasional

Malut United Manfaatkan Jeda BRI Liga 1 Dengan Uji Coba Internasional

28 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 MALUT UNITED FC

KEDAH - Klub promosi BRI Liga 1 2024/25, Malut United FC langsung mengisi waktu jeda kompetisi dengan uji coba internasional.

Setelah menuntaskan laga pekan ke-3 melawan Persik Kediri, tim langsung berangkat ke Malaysia. Tim akan beruji coba melawan Kedah Darul Aman FC dalam uji coba internasional di Malaysia.

Kedah Darul Aman FC merupakan tim yang memiliki sejarah panjang dalam persepak bolaan Malaysia yang sudah berdiri sejak 1924 silam. Tim asuhan pelatih Nafuzi Zain ini telah meraih 5 gelar juara Piala FA Malaysia. Saat ini tim tengah berjuang di divisi teratas sepak bola Negeri Jiran.

"Pemain dan pelatih sangat antusias menyambut pengalaman berlatih dan bertanding di Malaysia," ujar COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

"Kami menyadari manfaat positif dari kesempatan ini, terutama untuk persiapan tim dalam menatap BRI Liga 1 yang masih panjang," imbuhnya. 

Laga uji coba internasional ini akan berlangsung sebanyak dua laga. Laga pertama akan digelar secara tertutup, Rabu (28/8) ini dan laga kedua akan berlangsung secara terbuka di Stadion Darul Aman, Jumat (30/8) malam.

Dengan adanya uji coba internasional ini manajemen dan tim pelatih Malut United antusias. Sebab tim tidak hanya bertujuan untuk laga bermain sepak bola saja. Tetapi juga sebagai simbol perpaduan dan kebangkitan antarnegara di Asia Tenggara.

"Latihan bersama Kedah FC di Malaysia bisa memberikan manfaat positif bagi Malut United," kata pelatih Malut United Imran Nahumarury.

"Kami bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyempurnakan chemistry tim, di tengah agenda FIFA Match day," pungkasnya.