Berita


Malut United Dedikasikan Hasil Imbang Dari Persik Untuk Korban Banjir Bandang Di Ternate

Malut United Dedikasikan Hasil Imbang Dari Persik Untuk Korban Banjir Bandang Di Ternate

26 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 MALUT UNITED FC

KEDIRI - Bertepatan dengan pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/25 Persik Kediri melawan Malut United FC, bencana banjir bandang melanda Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara, Minggu (25/8) pagi.

Musibah ini menelan korban jiwa dengan sejumlah warga dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Sebagai bentuk solidaritas dan belasungkawa sepanjang laga pemain mengenakan pita hitam di lengannya yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, kemarin sore.

Pelatih Malut United Imran Nahumarury mengatakan bahwa penggunaan pita hitam tersebut merupakan simbol duka cita dari seluruh tim. Ia mewakili manajemen dan pemain, mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam atas musibah tersebut.

“Kami dapat kabar dari saudara-saudara di Ternate bahwa telah terjadi bencana banjir bandang pada dini hari. Ada warga yang kehilangan anggota keluarganya yang meninggal dunia dan terluka," kata mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Malut United adalah tim kebanggaan warga Maluku Utara yang baru saja promosi ke BRI Liga 1 musim ini. Meski belum dapat bermain di kandang sendiri karena renovasi Stadion Kie Raha, semangat mereka tetap tinggi.

"Sepak bola menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara kami di Malut. Tentu saja, musibah tersebut menjadi motivasi besar kami untuk bermain bagus hari ini. Tapi maaf kami hanya mendapat satu poin saja," imbuhnya.

Dalam laga tersebut, Malut United bermain dengan penuh semangat, menciptakan beberapa peluang emas dan berhasil menahan serangan tuan rumah.

Namun, skor akhir tetap 0-0. Meski begitu hasil imbang ini dipersembahkan untuk para korban banjir di Rua.

"Tim sangat termotivasi untuk memberikan hasil terbaik kepada saudara-saudara kami di Rua," kata Imran Nahumarury.

"Walau hasilnya imbang, tambahan satu poin dari Kediri kami persembahkan untuk mereka," imbuhnya.

Sementara itu Manahati Lestusen selaku perwakilan pemain Malut United turut mengucap syukur atas tambahan poin yang diraih tim berjuluk Laskar Kie Raha.

Hasil imbang ini menjadi laga ketiga secara berturut-turut. Sebelumnya pada pekan pertama tim menahan imbang tuan rumah Madura United FC (1-1) dan imbang di kandang sendiri saat menjamu Persebaya Surabaya (0-0).

Atas hasil tersebut tim menempati posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan perolehan 3 poin.

“Alhamdulillah kami bisa meraih satu poin di markas Persik. Di depan, masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani. Kamu akan selalu berusaha untuk memberikan hasil maksimal,” tutur Manahati Lestusen.