Berita


Malut United Dapat Pelajaran Lewat Laga Persahabatan Di Malaysia

Malut United Dapat Pelajaran Lewat Laga Persahabatan Di Malaysia

01 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 MALUT UNITED FC

KEDAH - Jeda BRI Liga 1 2024/25 Malut United FC baru saja menyelesaikan tur persahabatan yang penuh makna di Malaysia. Tim menjalani laga melawan Kedah Darul Aman FC, salah satu tim kuat dari Malaysia Super League.

"Terima kasih kepada pihak Kedah Darul Aman FC yang telah mengundang Malut United untuk menggelar pertandingan persahabatan di Alor, Kedah. Kami memetik banyak pelajaran dari laga ini," ujar pelatih Malut United, Imran Nahumarury.

Dia menilai laga persahabatan ini sebagai pengalaman yang sangat berharga. Terutama karena memberi kesempatan pemain untuk memperkuat kerja sama di lapangan. Terutama pemain yang jarang tampil di BRI Liga 1 2024/25.

"Kami harus memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk mencicipi atmosfer pertandingan. Mereka yang selama ini belum mendapatkan kesempatan bermain atau yang sedikit menit bermainnya di 3 pertandingan BRI Liga 1 harus bisa memperlihatkan hasil latihan selama ini," tutur mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Selain itu laga persahabatan ini juga menjadi ajang untuk menguji kekompakan tim. Selama menjalani dua laga Malut United berhasil menahan imbang (1-1) dan meraih kemenangan (3-1).

Kemenangan ini tidak hanya meningkatkan moral tim, tetapi juga memberi sinyal positif jelang kembalinya mereka ke kompetisi BRI Liga 1.

Untuk itu hasil dari laga persahabatan ini, Imran Nahumarury berharap dapat membawa kepercayaan diri lebih bagi tim untuk melanjutkan perjuangan di BRI Liga 1 mendatang.

“Hasil di laga persahabatan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim dan setiap individu pemain. Semoga kami bisa melanjutkan tren positif ini di kompetisi BRI Liga 1,” tandasnya.