Berita


Mahesa Jenar Catat Kemenangan Kedua, Gilbert Agius Semringah

Mahesa Jenar Catat Kemenangan Kedua, Gilbert Agius Semringah

24 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

MAGELANG – PSIS Semarang berhasil kembali mencatat hasil maksimal pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25. Bermain di kandang sendiri di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/8), skuat Mahesa Jenar unggul 1-0 atas PSBS Biak.

Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak oleh Gali Freitas di menit ke-71. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan PSBS, pemain asal Timor Leste itu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang langsung menghujam ke jala gawang PSBS.

PSIS sendiri sebenarnya memiliki beberapa peluang lainnya mulai dari Haykal Alhafizh, Septian David Maulana juga Boubakary Diarra namun gagal dikonversi jadi gol.

Tentunya hasil ini mampu membuat kubu PSIS semringah, termasuk untuk sang pelatih kepala, Gilbert Agius. 

Pasalnya kemenangan ini menjadi tiga poin yang kedua kalinya bagi Septian David Maulana dkk. Sebelumnya di laga pekan kedua lalu, PSIS juga mampu menang tipis 1-0 atas Persis Solo di Stadion Manahan.

“Senang dengan kerja keras pemain, effort pemain tentu juga senang dengan tiga poin yang didapat. Sebelumnya saya sudah katakan jika laga lawan PSBS akan menjadi laga yang sulit,” kata Gilbert Agius usai laga.

Diakuinya, laga lawan PSBS berlangsung ketat meski kondisi lapangan yang kurang mendukung pola yang diinginkan PSIS. 

“Saya juga senang dengan karakter pemain yang berjuang hingga akhir. Walau sudah mencetak gol, tapi anak-anak tetap mampu mencetak tiga hingga empat peluang lagi. Selain itu, saat tidak memegang bola, pemain juga melakukan defend dengan bagus. Saya sangat senang,” ucap pelatih asal Malta itu menambahkan. 

Dan setelah laga lawan PSBS ini, Gilbert Agius menyebutkan saatnya sedikit menarik napas. 

“Setelah ini break karena FIFA match day. Pemain rileks, recharge. Setelah ini PSIS akan menjalani game sulit karena harus menjalani tiga laga away berturut-turut,” pungkasnya.