Berita


Lulinha Optimistis Madura United Fokus Laga Selanjutnya

Lulinha Optimistis Madura United Fokus Laga Selanjutnya

04 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 MADURA UNITED FC

BANGKALAN - Jeda kompetisi BRI Liga 1 2024/25 ini menjadi kesempatan emas bagi Madura United FC setelah meraih hasil kurang baik sampai pekan ketiga yang sudah berlangsung. 

Tim baru meraih hasil sekali seri melawan Malut United FC dan kalah beruntun dari PS Barito Putera serta Persita. Sehingga menempatkan tim di posisi ke-15 klasemen sementara dengan perolehan 1 poin.

Untuk itu kapten tim Lulinha, meminta Koko Ari Araya dkk harus melupakan hasil buruk tersebut dan menatap laga berikutnya.

"Sebagai pemain senior di sini, saya mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa sangat penting meraih kemenangan. Namun, sangat penting juga untuk menunjukkan progres," ujar Lulinha.

"Saat ini mereka tidak bermain buruk. Mereka bermain sangat bagus. Jadi, sangat penting bagi kita bermain bagus dan mendapat tiga poin. Saat ini, jangan berpikir soal pertandingan-pertandingan lain, apalagi ketika kita kalah. Berpikir saja tentang laga berikutnya," imbuhnya.

Saat ini ia mengatakan intensitas latihan telah meningkat pesat di bawah kepemimpinan Widodo Cahyono Putro di Stadion Gelora Bangkalan.

Lulinha pun mengungkapkan optimisme dan semangat tim selama menjalani latihan berjalan sangat baik.

Hal ini karena tim memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perbaikan dari evaluasi tiga laga sebelumnya sekaligus mempersiapkan laga selanjutnya. 

Pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2024/25 tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan menjalani tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit karena Persis Solo tak berada dalam kondisi baik saat ini. Mereka saat ini belum mendapat poin. Karenanya, Madura United perlu berkonsentrasi dan fokus ke laga setelah ini, menghadapi Persis Solo," pungkas Lulinha.