Berita


Libur Kompetisi, Pemain PSM Wajib Jaga Kondisi

Libur Kompetisi, Pemain PSM Wajib Jaga Kondisi

31 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar meliburkan aktivitas latihan. Libur ini dikarenakan jeda kompetisi BRI Liga 1 2024/25, karena agenda FIFA Match day. Meski libur, skuat Pasukan Ramang harus menjaga kondisi.

Mereka wajib untuk latihan secara mandiri. Tim pelatih sudah menitipkan program latihan kepada masing-masing pemain, sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

“Setelah pertandingan melawan Dewa United tanggal 26 September, besoknya aktivitas latihan tim diliburkan. Pemain diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Manajer Tim PSM, Muhammad Nur Fajrin.

Penting bagi PSM Makassar untuk menjaga mesinnya tetap panas, ketika BRI Liga 1 kembali bergulir. Apalagi usai jeda kompetisi ini Tim Ayam Jantan dari Timur sudah ditunggu jadwal padat.

“Liburnya kurang lebih sembilan hari. Tanggal 5 September tim dijadwalkan kembali latihan. Semua pemain wajib untuk hadir di latihan perdana usai libur,” tegas Fajrin.

BRI Liga 1 2024/25 akan kembali digeber mulai 11 September mendatang. Pada tanggal yang sama, PSM Makassar mendapat jatah bermain di Stadion Batakan Balikpapan, melawan Persib Bandung. Hanya berselang empat hari, tepatnya 15 September, laga melawan Arema FC sudah menanti.

Lima hari sesudah Arema FC, 20 September, giliran PSIS Semarang yang menjadi lawan. Bulan September adalah periode sibuk PSM Makassar. Karena sebelum away ke Persija Jakarta pada 29 September, terselip laga ASEAN Cup melawan Shan United (Myanmar) pada 25 September.