Berita


Lebih Percaya Diri, Laskar Sambernyawa Siap Bangkit

Lebih Percaya Diri, Laskar Sambernyawa Siap Bangkit

13 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo sudah siap bertempur di pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 dengan menjamu Madura United FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/9) malam. Masa jeda kompetisi sekitar dua pekan membuat Laskar Sambernyawa memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan evaluasi dan sejumlah pembenahan untuk segera bangkit.

Memang, skuat asuhan pelatih Milomir Seslija hingga pekan ketiga masih belum mampu mencatat poin. 

Tiga laga dilalui dengan tiga kekalahan yang membuat posisi Persis ada di peringkat ke-17 dari 18 kontestan kasta tertinggi musim ini.

Selain itu, catatan bagus Persis saat melawan Madura United juga menjadi lecutan lain bagi Moussa Sidibe dkk untuk pertandingan nanti. 

“Kami melihat ini ada kesempatan untuk improve pada pertandingan nanti. Pertandingan bukan hanya ditentukan oleh karakter atau keberuntungan kita saja, tapi dihasilkan oleh spirit dan kerja keras yang harus dilakukan. Kami akan menampilkan performa terbaik tim untuk membayar dukungan suporter,” kata Milomir Seslija pada sesi jumpa pers, Kamis (12/9).

Dia menekankan bahwa tim Persis harus membayar dukungan positif suporter dengan baik. 

“Kita harus tampil terorganisir agar menampilkan hasil yang baik dan kita harus disiplin dan bertanggung jawab untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tegas pelatih yang akrab disapa Milo ini  

Aktivitas pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta pada masa jeda kompetisi lalu juga disebut Milo memberikan gairah dan semangat baru untuk Persis. 

“Untuk TC kemarin adalah penekanan pelatih terhadap taktikal juga untuk meningkatkan kebersamaan dan komunikasi karena ini sempat menjadi kendala dalam beberapa pertandingan awal. Yang pasti tim saat ini lebih percaya diri dan siap untuk bangkit dan bekerja keras,” dia menambahkan. 

Selain Rizky Dwi dan bek asing Eduardo Kunde yang dipastikannya sudah dapat kembali merumput usai dihantam cedera, Milo berharap striker Ramadhan Sananta juga sudah bisa tampil. 

Sananta sendiri selama dua pekan terakhir bergabung dengan timnas Indonesia untuk laga putaran ketiga ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Harapan Milo ini muncul setelah dia melihat pemain timnas Indonesia lainnya macam Hokky Caraka (PSS Sleman) hingga kiper Nadeo Arga Winata (Borneo FC Samarinda) yang sudah kembali bermain untuk klubnya di pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 ini.

“Memang Madura United memiliki potensi untuk menjadi tim yang selalu menyulitkan. Kita harus mengurangi kesalahan-kesalahan individu dan harus lebih disiplin lagi,” pungkasnya.