Berita


Launching Tim, Persebaya Sekaligus Uji Coba Lawan Persik

Launching Tim, Persebaya Sekaligus Uji Coba Lawan Persik

04 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menyambut positif atas digelarnya laga bertajuk 'Team Launching Game'. Menurutnya laga ini akan membawa dampak positif tersendiri bagi performa tim sebelum mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Dampak positif ini tak hanya dirasakan Persebaya saja, melainkan juga Persik Kediri. Kedua tim akan berhadapan di laga 'pemanasan' yang akn berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/8) sore.

“Saya pikir di laga ini akan sangat baik bagi pemain untuk meningkatkan fisik mereka. Sementara untuk pelatih, saya akan dapat banyak materi evaluasi permainan anak-anak dari laga ini," ujarnya.

Bagi Paul Munster, setiap klub perlu menjalani uji coba untuk mengadaptasikan kemampuan tubuh mereka di lapangan. Namun dia berpesan jika ini hanyalah pertandingan pra musim, bukan acuan.

"Pemain sepak bola bisa berkembang setiap hari, setiap pertandingan. Pelatih? Sama, untuk mematangkan strategi. Lawan tim yang berbeda juga bisa menjadi strategi yang berbeda, yang pasti nantinya akan ada peningkatan besar di tim ini," tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

Sementara itu, pemain Persebaya Bruno Moreira juga berpikiran yang sama. Bahkan menurutnya di laga ini akan menjadi momen bermain sepak bola yang benar-benar bermain, sekaligus untuk latihan.

Apalagi di laga melawan Persik ini, dia akan bertemu kembali dengan mantan rekannya setim di musim sebelumnya Ze Valente yang sudah memiliki rekam jejak bagus di BRI Liga 1. Kini, kedua pemain tersebut akan menjadi lawan.

"Setelah sekian lama, kami akhirnya bertemu lagi (meski dia ada di tim lawan). Tentu dia pemain yang bagus, saya menyukai gaya bermainnya. Tapi saya kira nanti akan lebih banyak fokus ke tim dan diri sendiri. Kami perlu memperbaiki diri untuk performa yang lebih baik," tutur pemain asal Brasil itu.

Karena itu dia berharap laga uji coba yang sekaligus launching tim juga dapat dihadiri oleh pendukung setia Persebaya, Bonek dan Bonita. Bermain dengan dukungan langsung dari suporter akan membuat spirit bermain pemain ke depannya bisa lebih baik lagi.

"Intinya, kami siap bertanding. Saya ingin mengajak semua Bonek dan Bonita untuk ke GBT. Kami ingin stadion penuh karena pertandingan ini juga menjadi penting sebagai dukungan ke kami di setiap pertandingan," pungkasnya.