Berita


Launching Jersey BRI Liga 1 2024/25, PSM Tonjolkan Sisi Budaya Tari Pa’raga

Launching Jersey BRI Liga 1 2024/25, PSM Tonjolkan Sisi Budaya Tari Pa’raga

09 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar melaunching jersey home dan away untuk BRI Liga 1 2024/25, dengan menggandeng DRX Wear sebagai official apparel partner. Manajemen PSM Makassar menonjolkan sisi budaya, Tari Pa’raga dalam peluncuran jersey baru ini.

Tari Pa’raga yang diaplikasikan lewat jugling bola, adalah bukti bermain baik adalah bagian budaya. Gerakan Tari Pa’raga bukan sesuatu yang mudah. Kuncinya ada pada kekompakan dan solidnya para penari. Agar bola bisa tetap dimainkan. 

“Layaknya PSM Makassar saat di lapangan. Tari Pa’raga yang merupakan khas kebudayaan Sulawesi Selatan, juga sebagai bukti bahwa daerah ini tidak pernah kehabisan talenta-talenta sepak bola,” singkat Manajer Tim PSM, Muhammad Nur Fajrin, Jumat (9/8). 

Ada yang baru pada desain jersey Pasukan Ramang musim ini. Perubahan menonjol pada logo klub. Tidak ada lagi pola garis. Cukup dengan menonjolkan Perahu Pinisi saja. Makanya di sesi pemotretan promosi jersey, perahu menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar. 

Untuk pilihan warna, tidak ada perubahan mencolok. Warna merah marun tetap menjadi pilihan untuk jersey home. Kemudian untuk jersey away dipilih warna putih. Jersey ketiga juga sudah masuk dalam rencana untuk diproduksi. 

Jika tidak ada aral melintang, jersey home warna merah akan dikenakan pemain PSM Makassar di laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25 melawan Persis Solo. Laga ini akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8).