Berita


Laga Krusial Bagi Persib Bandung Hadapi PSBS Biak

Laga Krusial Bagi Persib Bandung Hadapi PSBS Biak

08 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu PSBS Biak pada laga pembuka BRI Liga 1 2024/25, Jumat (9/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Ini merupakan duel pertama antara kedua tim sepanjang sejarah liga Indonesia. Persib adalah berstatus juara bertahan sementara PSBS adalah juara Pegadaian Liga 2 yang baru promosi.  

Pelatih Persib Bojan Hodak sudah menantikan duel tersebut. Persib kembali ke liga sebagai pemegang trofi juara musim lalu dimana akan banyak klub yang ingin memberi kekalahan. Menurut pelatih asal Kroasia itu, duel akan berlangsung sulit, label juara Pegadaian Liga 2 ingin buat PSBS melakukan pembuktian. 

“Akhirnya pertandingan pertama dimulai, kami sudah menantikan ini. Kami memperkirakan ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka baru di liga ini, tentunya mereka ingin mendapat hasil yang positif di liga,” kata Hodak. 

Persib musim ini diperkuat oleh lima pemain baru, Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Adam Alis, Dimas Drajad, dan Mailson Lima. Seiring berjalannya waktu mereka kian menyatu dengan tim. Hodak penasaran bagaimana kombinasi mereka saat tampil di pertandingan resmi nanti. Dirinya berharap stadion bisa kembali penuh.

“Kami juga diperkuat beberapa pemain baru, mereka sudah menyatu dan ingin bermain. Jadi saya harap atmosfer stadionnya bagus dan kami bisa mendapat hasil positif,” harap Hodak. 

Laga pertama sering disebut sebagai laga krusial dan sulit untuk dimenangkan. Hodak tahu bagaimana tekanan yang datang kepada pemainnya, status juara bertahan bakal memacu motivasi lawan untuk memberi kekalahan.  

“Seluruh pertandingan di liga itu krusial, tentunya harus mendapatkan tiga poin. Tahun ini karena kami juara maka setiap tim yang menghadapi kami akan bermain 100 persen. Oleh karena itu, kami harus fokus laga demi laga,” terangnya.