Berita


Kuipers Siap Tandem Dengan Bek Baru Persib

Kuipers Siap Tandem Dengan Bek Baru Persib

08 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers siap bahu membahu dengan bek anyar tim yang diboyong Bojan Hodak dari Kroasia yakni Mateo Kocijan. Persib merekrut bek baru untuk menggantikan Alberto Rodriguez yang memutuskan hengkang ke Liga India. 

Nick Kuipers antusias menyambut tandem baru, baginya setiap pemain anyar yang datang akan memberi energi baru untuk tim. Meski ia masih perlu beradaptasi, berlatih, dan bekerja sama dalam pertandingan demi mendapatkan koneksi dalam permainan. 

“Saya merasa percaya kepada tim karena mendatangkan pemain baru yang bagus. Saya menantikan bisa berlatih bersamanya, hadirnya pemain baru memberi energi baru, saya antusias untuk memulai latihan bersama seluruh pemain di tim,” tutur Kuipers. 

Ditemui terpisah, Direktur Olahraga Interim Persib Bandung Adhitia Putra Herawan mengungkapkan, alasan di balik perekrutan Kocijan tidak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak. Kocijan pernah bekerja sama dengan asisten pelatih baru tim Persib Igor Tolic. 

“Mateo Kocijan dia itu rekomendasi dari pelatih. Pernah bekerja beberapa kali dengan asisten-asisten Bojan yang sekarang di Persib. Secara permainan juga dia stylish, dia bisa main di banyak posisi,” terang Adhitia. 

Pemain yang bisa berperan di lebih dari satu posisi sangat dibutuhkan oleh setiap tim. Selain menjadi stoper, Kocijan juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan, ini jadi kelebihan bek berusia 29 tahun itu. 

“Itu juga yang dibutuhkan sama tim, dia bisa main di gelandang bertahan. Bisa main di stopper juga. Kita yakinlah berdasarkan assesment kita dan tim pelatih dia akan jadi penambahan yang bagus buat kita ke depannya,” tutur Adhit.