Berita


Konsistensi Pesut Etam Tetap Terjaga

Konsistensi Pesut Etam Tetap Terjaga

19 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN – Borneo FC Samarinda berhasil menjaga catatan positifnya di kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Pada pekan kelima, skuat Pesut Etam menang tipis 1-0 atas Malut United FC di Stadion Batakan, Samarinda, Selasa (17/9) malam lalu. 

Dengan kemenangan ini, Borneo FC mencatat lima pertandingan tak terkalahkan. Empat kemenangan dan satu hasil imbang dengan sembilan kali memasukkan dan dua kali kemasukan, tim asuhan pelatih Pieter Huistra masih mantap ada di puncak klasemen sementara dengan 13 poin.

Di posisi kedua ada PSM Makassar dengan poin 10 hasil dari lima kali main, tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sedangkan di posisi ketiga ada Persebaya yang baru akan menjalani laga pekan kelimanya pada Rabu (18/9) malam melawan Persis Solo.

Persebaya sementara mencatat 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan belum perrnah kalah.

Kemenangan Borneo FC atas Malut United 1-0 pada laga kemarin malam dicetak oleh winger asal Argentina, Mariano Peralta menit ke-78. Peralta memecah kebuntuan tuan rumah yang sempat kesulitan menembus pertahanan ketat Laskar Kie Raha.

Dari data statistik, Borneo FC mencatat lima shots on target, sedangkan Malut United FC punya tiga shot on target. Sementara untuk penguasaan bola, Borneo FC unggul jauh 74 berbanding 26 persen.

“Malut United adalah tim solid, mereka sangat kuat di lini pertahanan, itu yang membuat kami kesulitan mencetak gol pada pertandingan ini,” kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra usai laga.

Pelatih asal Belanda itu senang karena performa timnya masih terjaga hingga laga kelima. Namun demikian dia tak mau anak asuhnya terlena. 

“Ini baru awal musim, kami harus tetap konsisten dengan permainan, masih banyak pertandingan dan harus terus fokus penuh,” dia menegaskan. 

Pada bulan September 2024 ini, Borneo FC akan menjalani dua laga lainnya di arena BRI Liga 1 2024/25. Dijamu PS Barito Putera pada Senin (23/9) malam di Stadion Sultan Agung Bantul dan menjamu Persita pada Senin (30/9) malam di Stadion Batakan Balikpapan. 

Tidak hanya itu, Borneo FC juga akan menjalani pertandingan ASEAN Club Championship menghadapi tim dari Malaysia, Kuala Lumpur City FC di kandang lawan pada Kamis (26/9) mendatang.