Berita


Kiper PSIS Adi Satryo Kembali Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Kiper PSIS Adi Satryo Kembali Dipanggil Ke Timnas Indonesia

28 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

SEMARANG - Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo kembali mendapat panggilan ke timnas Indonesia. Kali ini, Adi Satryo akan bergabung dengan skuat Garuda untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia Round 3.

Laga pertama akan dijalani timnas Indonesia dengan tandang menghadapi timnas Arab Saudi. Sedang laga kedua akan dijalani dengan bermain di kandang saat menghadapi timnas Australia.

Berdasarkan surat dari PSSI, Adi Satryo akan bergabung dengan timnas mulai 29 Agustus hingga pertandingan menghadapi timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 10 September mendatang.

"PSIS kembali menerima surat pemanggilan timnas senior untuk satu pemain yakni Adi Satryo. Selamat berjuang Adi bersama timnas dan bawa timnas Indonesia meraih hasil bagus di kualifikasi Piala Dunia," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Adi Satryo memang menjadi pemain skuat Mahesa Jenar yang rutin mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia, bahkan sejak pada timnas kelompok usia.

Dan pada BRI Liga 1 2024/25 ini, kiper kelahiran Tangerang tersebut masih menjadi andalan pelatih PSIS, Gilbert Agius di bawah mistar gawang. 

Dari tiga laga yang sudah dijalani PSIS, Adi Satryo selalu tampil sebagai starter dan juga selalu dipercaya tampil penuh 90 menit.

PSIS pada tiga laga awal kompetisi kali ini sudah mencatat dua kali menang dan sekali kalah dan berhak atas enam poin. Saat ini PSIS ada di peringkat ke-7 klasemen sementara. 

Dan usai jeda kompetisi momen FIFA Match Day nanti, PSIS sudah dinanti jadwal yang menantang. 

Tim dengan warna kebesaran biru itu akan menjalani laga tiga laga tandang secara beruntun dengan dijamu Dewa United FC, Persib Bandung dan PSM Makassar.