Berita


Kemenangan Perdana Penuh Makna Kabau Sirah

Kemenangan Perdana Penuh Makna Kabau Sirah

27 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

JAKARTA – Semen Padang FC akhirnya mampu mencatat kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2024/25. Menjamu PSS Sleman di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8), Kabau Sirah menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Kenneth Ngwoke lewat titik penalti di menit ke-4.

Skuat berjuluk Kabau Sirah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah kiper PSS, Ega Rizky melakukan pelanggaran kepada Cornelius Stewart di kotak terlarang saat laga baru berjalan satu menit. 

Wasit Amri Nurhadi memastikan hadiah penalti setelah sebelumnya mereview insiden yang ada via BRImo VAR (Video Assistant Referee).

Menit ke-4, Kenneth Ngwoke yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna dari titik putih. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta dan menghadirkan angin segar bagi Semen Padang yang sebelumnya mencatat hasil dua kekalahan beruntun.

Namun sayangnya, menit ke-41, Kenneth Ngwoke harus terkapar akibat cedera hamstring kaki kiri beberapa saat setelah dia berusaha untuk menjangkau bola rebound dari tendangan Bruno Dybal yang terkena mistar gawang PSS. 

Satu lagi, gol Semen Padang di menit ke-58 lewat Ryohei Michibuchi dengan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti dianulir wasit setelah dalam tinjauan BRImo VAR, ada Cornelius Stewart yang sudah lebih dulu terperangkap offside sebelum memberikan assist.

“Saya hanya bisa berucap syukur Alhamdulillah anak-anak bisa tampil baik dan menang dan bisa menghasilkan tiga poin di laga kali ini,” ucap pelatih Semen Padang, Hendri Susilo usai laga. 

Dia juga mengaku sempat gusar saat Kenneth Ngwoke ditarik keluar akibat cedera. 

“Kita semua tentu tahu Ngwoke adalah termasuk pemain kunci dari Semen Padang, tentunya cederanya dia merubah apa yang sudah kita siapkan, merubah taktikal untuk menahan serangan demi Serangan yang dilakukan oleh PSS Sleman,” Hendri Susilo menambahkan.

Dan dia bersyukur Rosad Setiawan dkk tetap tampil konsisten. “Senang melihat anak-anak bisa tampil lebih tenang untuk bisa menahan gelombang serangan dari PSS. Lini belakang kita tampil sabar, tenang dan menunggu untuk melakukan serangan balik,” ucap dia lagi.

Terkait cedera beberapa pemain termasuk striker asing andalan, Kenneth Ngwoke, dia menyebut masih menantikan laporan dari dokter tim Semen Padang lebih dulu.  

Kemenangan ini membuat Semen Padang mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. Pada posisi di klasemen sementara, Semen Padang ada di peringkat ke-11 dari 18 kontestan.