Berita


Kekuatan PSBS Dimata Nick Kuipers

Kekuatan PSBS Dimata Nick Kuipers

09 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung bersiap meladeni perlawanan tim promosi PSBS Biak pada pertandingan pembuka BRI Liga 1 2024/25, Jumat (9/8) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persib harus waspada karena kekuatan PSBS terbilang asing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

PSBS untuk pertama kali bermain di BRI Liga 1, dihuni oleh pemain-pemain asing debutan macam Julian Velazquez (bek), Takuya Matsunaga (gelandang), Gabriel Esparza (winger) dan Abel Arganaraz (penyerang). Mereka juga diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame, Nelson Alom, dan Muhammad Tahir. 

Bagi bek Nick Kuipers, menurutnya Persib harus memastikan diri siap pada laga nanti. Ia tahu jika tim yang ditangani Juan Esnaider punya ambisi dengan sejumlah pemain-pemain berpengalaman dan kualitas yang bagus. 

“Beberapa pemain saya sudah tahu, tapi tidak semua. Namun saya rasa kami harus fokus kekuatan tim sendiri. Tentunya mereka juga memiliki pemain berpengalaman dan akan bisa melakukan sesuatu,” ungkap Kuipers. 

Dimata Kuipers, PSBS adalah tim yang punya kekuatan, agresivitas, dan daya pressing yang tinggi. Namun tak peduli dengan itu, Persib punya cara untuk menang dan membuka kompetisi dengan raihan poin sempurna. 

“Pastinya mereka merupakan tim yang kuat, agresif dalam melakukan pressing, jadi kami harus siap untuk itu. Tetapi seperti yang saya katakan tadi, kami harus fokus kepada kekuatan kami dan kami harus memenangkan laga,” ucap bek asal Belanda itu.