Berita


Kekuatan PSBS Bertambah Dengan Pemain Asing Dan Muda

Kekuatan PSBS Bertambah Dengan Pemain Asing Dan Muda

14 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSBS BIAK

BADUNG - Teka-teki berlabuhnya pemain asing Jaimerson Xavier terjawab yaitu bergabung dengan klub promosi BRI Liga 1 2024/25, PSBS Biak.

Dia merupakan pemain yang sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indonesia dan pernah memperkuat tim top Liga 1 lainnya. Sebut saja Persija Jakarta (2017), Madura United FC (2019) dan Persis Solo yang kontraknya habis Mei 2024 lalu.

Di tim terakhirnya selama 2 musim, dia mencatatkan 54 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

Jelang laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/25 menjamu PSM Makassar, bergabungnya Jaimerson Xavier menjadi amunisi baru untuk memperkuat lini pertahanan PSBS.

Saat ini dia sudah bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Presiden klub PSBS, Yan Mandenas mengatakan semua proses administrasi pemain asal Brasil itu sudah selesai. Dia berharap kehadirannya semakin memperkuat lini belakang PSBS yang baru saja kebobolan empat gol dari Persib Bandung.

"Semua sudah beres dan dia akan bergabung dengan tim saat ini," kata pria yang biasa disapa YPM itu.

"Kami ingin memperkuat lini belakang dan mudah-mudahan Jaime bisa melengkapi dan menambah kuat barisan belakang PSBS," imbuhnya.

Sebelumnya tim berjuluk Badai Pasifik itu juga mendapat tambahan amunisi muda di awal bergulirnya BRI Liga 1 musim 2024/25 lalu, Meshaal Osman. Ia berstatus pinjaman dari Persija Jakarta selama satu musim. 

Menurut Yan Permenas Mandenas, bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut sesuai kebutuhan tim berdasarkan regulasi yang mengharuskan setiap klub BRI Liga 1 wajib memainkan pemain muda.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan pemain muda. Mudah-mudahan dia bisa memberikan kontribusi sesuai dengan keinginan tim saat ini," ujarnya.

Meshaal Osman mempunyai prestasi di level junior dengan memenangi sejumlah turnamen, sampai akhirnya dipanggil masuk skuat Timnas U20 Indonesia asuhan Indra Sjafri pada tahun 2024.