Berita


Kapten PSM Tahu Betul Kekuatan Persis Solo

Kapten PSM Tahu Betul Kekuatan Persis Solo

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - Yuran Fernandes sudah siap melakoni laga perdana BRI Liga 1 2024/25, melawan Persis Solo di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (10/8). Keyakinan kapten PSM Makassar itu cukup tebal karena paham betul dengan kekuatan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. 

“Kami sudah mengenal mereka Persis Solo. Terakhir kami sudah hadapi dan melawan mereka di Piala Presiden. Jadi kami sudah tahu apa kekuatan-kekuatan mereka. Sisi-sisi mana dari mereka yang kuat,” kata Yuran saat sesi Prematch Press Conference. 

Modal persiapan selama dua pekan setelah tersingkir di fase grup Piala Presiden, dianggap Yuran sebagai modal penting menjamu Persis Solo. Asalkan mampu menerapkan hasil latihan di pertandingan, PSM punya kans untuk menang. 

“Kami punya dua minggu persiapan untuk menghadapi pertandingan. Jadi saya pikir, kami bisa melakukan apa yang kami latih selama ini pada pertandingan untuk mendapatkan hasil yang bagus,” beber Yuran. 

Sementara itu Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyoroti kualitas skuat Persis Solo. Yang menurutnya bakal membuat laga menjadi sulit untuk PSM Makassar. 

Sebut saja salah satu nama yakni mantan striker PSM, Ramadhan Sananta. Di fase grup Piala Presiden 2024, Sananta mencetak dua gol ke gawang PSM. 

“Kami tahu benar siapa Sananta. Shoting dan speed bagus. Kami tidak boleh memberi dia banyak ruang untuk melakukan ini kepada Sananta dan pemain lainnya. Karena Persis Solo bukan hanya Sananta, masih ada pemain lainnya,” tegas Tavares.