Berita


Kakang Rudianto Belum Optimal Untuk Persib, Siap Evaluasi

Kakang Rudianto Belum Optimal Untuk Persib, Siap Evaluasi

30 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Kakang Rudianto untuk pertama kalinya tampil membela Persib Bandung di musim BRI Liga 1 2024/25 menghadapi Arema FC, pada pertandingan pekan ke-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Ia dipercaya pelatih Bojan Hodak mengisi starting lineup memenuhi kebutuhan regulasi pemain muda U-22. 

Bermain penuh selama 90 menit, Kakang membuktikan kapasitasnya sebagai pemain label timnas kategori umur. Pemain jebolan Akademi Persib itu tampil agresif, menangkal serangan lawan, meski kesalahan masih dilakukan lini pertahanan hingga kebobolan lewat situasi corner kick. 

“Kita bermain cukup bagus dan mungkin ada satu kelemahan dan kita akan perbaiki di set piece. Karena kemarin golnya dari set piece, semoga kita bisa evaluasi di latihan untuk nanti menghadapi PSM Makassar,” kata Kakang. 

Pelatih Bojan Hodak memeriksa statistik dari laga yang berkesudahan 1-1 itu. Ia sudah memberi kesempatan kepada dua pemain muda berbeda selain Kakang ada Robi Darwis yang bermain di pekan sebelumnya. Menurutnya keduanya tampil apik. 

“Robi di pertandingan pertama bermain sangat bagus. Kakang bermain bagus di laga ini. Secara keseluruhan kami memeriksa statistiknya kami sangat mendominasi, kami seharusnya bisa menang hanya satu yang kurang adalah gol,” nilai Hodak. 

Jeda internasional selama dua minggu seharusnya bisa dimaksimalkan Persib arahan Hodak memperbaiki pertahanan yang selalu kebobolan. Kakang siap mendapat evaluasi dari pelatih jelang laga lanjutan kontra PSM Makassar pada 11 September nanti. 

“Tentunya pelatih akan menyiapkan para pemain dengan sangat baik, cukup panjang persiapan menghadapi PSM Makassar. Tentunya kita akan siap dan akan evaluasi dari laga sebelumnya,” ungkap Kakang.