Berita


Kabau Sirah Sudah Pelajari Cara Jinakkan Bali United

Kabau Sirah Sudah Pelajari Cara Jinakkan Bali United

18 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

GIANYAR – Semen Padang FC akan menantang Bali United FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/8) sore. Untuk laga tandang kali ini, Kabau Sirah bertekad bangkit dan sudah mempelajari cara memaksimalkan celah yang ada di tim tuan rumah yang berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Tim asuhan Hendri Susilo datang ke Pulau Dewata dengan modal yang tidak bagus usai kalah di laga pertama melawan Borneo FC Samarinda.

Tak heran jika Kabau Sirah bertekad bangkit dan mengukir poin pertama khususnya poin kemenangan di laga pekan kedua nanti. 

Namun tentunya hasrat bangkit Bayu Gatra dkk tak mudah untuk diwujudkan mengingat Bali United tengah dalam motivasi yang tinggi usai menang 3-1 di laga pertama lawan Persik di Kediri.

“Pada intinya Semen Padang sudah siap untuk menghadapi Bali United. Anak-anak setelah kekalahan kita di Jakarta lawan Borneo FC tentunya sudah dilakukan pembenahan-pembenahan. Kita juga sudah melakukan atau memantau permainan Bali United pada saat melawan Persik di Kediri,” kata pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, Sabtu (17/8).

Dia menyebutkan bahwa Semen Padang sudah melakukan analisis dan sudah dipersiapkan dalam latihan bagaimana cara mengatasi Bali United. 

“Kita tahu Bali United juga bermain di home dan mereka adalah tim papan atas di sepak bola Indonesia tapi ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” dia menegaskan.

Hendri Susilo menyadari benar bahwa lawan yang dihadapi nanti adalah tim dengan deretan pemain berkualitas dan berpengalaman. 

“Kita juga tahu tim Bali United itu adalah tim besar di Indonesia dan kita juga bermain away untuk laga nanti. Oleh karenanya kita benar-benar melakukan persiapan yang menyeluruh selama empat hari ini. Kita sudah siapkan bagaimana cara bermain Bali United dan kita juga sudah menyiapkan bagaimana cara antisipasinya,” ucap Hendri Susilo lagi. 

Terkait dua pemain asing Bali United yakni Mitsuru Maruoka dan Adilson Maringa yang absen di laga nanti akibat cedera, Hendri Susilo tak menganggapnya sebagai keuntungan.

“Saya pikir absennya pemain itu tidak banyak mempengaruhi karena Bali United punya pemain pengganti yang juga berkualitas. Tapi kita bersyukur kita datang ke Bali dan semua pemain dalam kondisi siap untuk bertanding,” pungkasnya.