Berita


Kabau Sirah Masih Kurang Percaya Diri

Kabau Sirah Masih Kurang Percaya Diri

13 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

JAKARTA – Tim promosi Semen Padang FC harus rela tak mengantongi poin dari hasil laga pertamanya di BRI Liga 1 2024/25. Bermain di Stadion STIK, Jakarta, Senin (12/8) malam, Kabau Sirah harus bertekuk lutut atas Borneo FC Samarinda dengan skor 1-3.

Performa menggigit yang diharapkan pelatih Semen Padang, Hendri Susilo di laga pertama ini tak tampak. Miftah Anwar Sani dkk tampak bermain kurang percaya diri sehingga lebih banyak mendapat tekanan dari Pesut Etam yang terlihat bermain lebih matang.

Bahkan Semen Padang sudah harus tertinggal lebih dulu dengan skor 0-3 lewat gol-gol Stefano Lilipaly menit ke-4, Berguinho menit ke-40 dan Leo Gaucho menit ke-53. 

Gol-gol yang tercipta itu berawal dari kurangnya antisipasi dari pemain belakang juga berawal dari kesalahan yang dibuat pemain Semen Padang sendiri. 

Satu-satunya gol dari Kabau Sirah yang berhasil dilesakkan ke gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata adalah lewat sundulan striker Ikechukwu Ngwoke di menit ke-76.

Usai pertandingan, pelatih Semen Padang, Hendri Susilo mengakui jika sejak laga belum digulirkan, dia sudah merasa khawatir. Kekhawatiran ini disebutnya adalah tentang kemungkinan pemainnya yang tak bisa bermain enjoy karena kurang percaya diri.

“Akhirnya apa yang saya khawatirkan jadi kenyataan. Saya pikir nervous, tidak percaya diri diawal-awal laga itu terlihat sekali sehingga Borneo FC bisa menguasai jalannya pertandingan. Ini tentu akan jadi pekerjaan rumah kita untuk ke depannya,” kata Hendri Susilo usai laga. 

Memang, kurang percaya diri yang diperlihatkan anak-anak Semen Padang membuat lawan bermain lebih enjoy.

Kesalahan-kesalahan mendasar yang kerap dilakukan tim dengan warna kebesaran merah itu membuat Borneo FC mampu menguasai semua lini dalam pertandingan tersebut.

“Harapannya tentu saja kita dapat belajar dari laga pertama ini,” ucap Hendri Susilo menambahkan. 

Berikutnya, pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25, Semen Padang akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar untuk menantang tuan rumah Bali United. Laga kedua tim dijadwalkan dihelat pada Minggu (18/8) sore.