Berita


Kabau Sirah Berburu Poin Penuh Di Laga Perdana Di Tanah Minang

Kabau Sirah Berburu Poin Penuh Di Laga Perdana Di Tanah Minang

18 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

PADANG - Semen Padang FC akan menjamu tamunya PS Barito Putra pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/25, Rabu (18/9) sore. Tim berjuluk Kabau Sirah bertekad bangkit sekaligus mengamankan poin penuh di laga perdananya di Tanah Minang. 

Jika di dua laga home sebelumnya Semen Padang bermain di Stadion STIK, Jakarta, kini tim dengan warna kebesaran merah akan bermain di Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar) di Padang Pariaman.

Hanya saja memang pertandingan nanti, Semen Padang masih belum akan mendapat dukungan langsung dari suporternya di stadion. Ini karena laga Semen Padang versus Barito Putra digelar tanpa penonton.

Dan jelang laga pekan kelima, Kabau Sirah terus berbenah. Terlebih tim baru saja berpisah dengan sang pelatih kepala, Hendri Susilo akibat rentetan hasil tak memuaskan. 

Dan kini, Semen Padang dipimpin sementara oleh Hengky Ardiles. Pelatih yang pada masa aktif sebagai pemain memang tercatat sebagai pemain Semen Padang selama lebih dari 10 tahun. Dan menjamu Barito Putera, Hengky Ardiles optimistis timnya mampu mengamankan poin penuh. 

"Untuk tim, setelah laga lawan Malut United, kita punya tiga hari persiapan menjelang lawan Barito Putera. Selama tiga hari, tentunya tim melakukan pembenahan baik secara individu maupun secara tim," kata Hengky Ardiles. 

Dan dia sadar benar harapan tinggi terlontar dari masyarakat Sumatera Barat khususnya para suporter Semen Padang untuk laga nanti. 

"Kita semua tentu ingin tim memenangkan pertandingan. Yang jelas, kita berdoa dan berusaha dulu, melihat dari animo pemain latihan cukup tinggi, mereka bertekad memenangkan pertandingan," dia menambahkan.

Hengki mengharapkan apa yang diberikan saat latihan selama ini, bisa diaplikasikan oleh pemain dalam pertandingan. 

Dan setelah ditunjuk sebagai caretaker Kabau Sirah, Henky Ardiles langsung mencoba untuk membangkitkan mentalitas pemain karena deretan hasil tak memuaskan di empat laga pertama. 

"Kita mendapat hasil tiga kali kalah dan satu menang. Pemain dan tim ingin segera bangkit, tidak boleh berlarut-larut dalam kekalahan,” pungkasnya. 

Semen Padang FC saat ini ada di peringkat ke-16 dari 18 kontestan BRI Liga 1 2024/25 dengan mengumpulkan tiga poin dari empat laga yang sudah dijalani.