Berita


Jersey Persib Terinspirasi Tahun 1923 Dan 2014

Jersey Persib Terinspirasi Tahun 1923 Dan 2014

06 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung luncurkan tiga varian jersey terbaru untuk mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Peluncuran jersey anyar Persib dilangsungkan saat launching tim pada Minggu (4/8) di Gor C-Tra Arena, Bandung. Jersey home warna biru, jersey away warna putih, dan alternate jersey warna hitam.

Mengusung tema “We are Persib”, desain jersey Persib tahun ini terinspirasi dari seragam Maung Bandung tahun 1923 dan 2014 dengan adanya jahitan benang warna merah. Ada pattern yang mereka sebut jacquard di bagian badan sebagai tanda spirit klub yang terus bergerak menuju lebih baik. 

“Tema tersebut merupakan lambang dan wujud dari bersatunya seluruh stakeholder Persib, mulai dari pemain, ofisial tim, manajemen, para mitra sponsor dan tentu saja pendukung setia Persib, yaitu Bobotoh,” terang Adhi Pratama, Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat. 

Pattern jersey away putih Persib adalah peta jalan Kota Bandung, yang merupakan simbol titik temu Bobotoh saat merayakan Persibday atau hari Persib bertanding. Lalu jersey alternate dipilih warna hitam dengan kombinasi hijau. 

Kutipan kata-kata “Kami Putih, Kami Biru,” akan tersemat di bagian kerah seluruh jersey sebagai pengingat identitas yang tak pernah lekang oleh waktu. Bobot jersey Persib sendiri disebut-sebut lebih ringan. Hal tersebut mengingat material yang dirancang menggunakan benang ringan. 

Pada launching Persib itu pula turut diperkenalkan sembilan sponsor Persib yang akan menempel di jersey tim Pangeran Biru. Mereka berkomitmen mendukung perjalanan Persib dalam upaya mempertahankan gelar juara BRI Liga 1.