Berita


Janji Leo Gaucho Cetak Banyak Gol Di BRI Liga 1

Janji Leo Gaucho Cetak Banyak Gol Di BRI Liga 1

02 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Moncernya performa Borneo FC hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 salah satunya berkat penampilan gemilang pemain asingnya, yakni Leo Gaucho. Hingga saat ini, total 6 gol yang sudah dicetaknya di semua level kompetisi.

Membantu permainan tim di lapangan sejak pra musim Piala Presiden 2024, kompetisi BRI Liga 1 hingga ASEAN Club Championship melawan tim perwakilan Singapura, Lion City Sailor.

Tidak heran jika pemain bernama lengkap Leonardo Andriel Dos Santos itu kini dielu-elukan ketika bermain di lapangan. Dia pun berjanji akan mencetak lebih banyak gol lagi bersama Pesut Etam. Sebab sejak datang ke Indonesia, dia sudah merasa cocok meski sempat kaget dengan udaranya yang panas.

"Kesan pertama ke Indonesia sangat panas sekali, tapi Samarinda kota besar. Penduduknya juga banyak, kota yang juga sangat indah. Penduduknya juga sangat ramah. Perlahan saya tahu banyak soal kota ini," tutur Leo Gaucho.

Sebelumnya pemain asal Brasil itu pernah memperkuat klub di Liga Utama Latvia, yaitu Valmiera FC, pada musim 2023-2024. Awal kariernya bermula di Brasil membela Santa Vruz pada 2020.

Namanya mulai dikenal usai diboyong oleh klub Uni Emirat Arab, yakni Dibba Al-Hisn SC, pada 2022 dan melanjutkan kariernya di Latvia dengan bergabung beberapa klub seperti RFS, Spartaks, dan Valmiera.

Hingga kemudian dia bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam dan langsung membuktikan kegacorannya mengolah kulit bundar dan mengonversinya menjadi gol demi gol. Selama tiga laga beruntun dia juga menjadi pilihan utama pelatih Pieter Huistra.

"Terus terang, saya datang ke Borneo FC dengan suasana yang baik. Saya selalu belajar dari setiap pertandingan. Saya punya target musim ini bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya," tegasnya.

Saat ini Borneo FC menempati posisi ke-2 di bawah pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25, PSM Makassar yaitu 9 poin. Tim berhasil meraih kemenangan beruntun melawan Semen Padang FC, Arema FC dan Bali United FC.