Berita


Jamu PSS Di Laga Perdana BRI Liga 1 2024/25, Persebaya Tetap Waspada

Jamu PSS Di Laga Perdana BRI Liga 1 2024/25, Persebaya Tetap Waspada

11 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya akan mengawali kompetisi BRI Liga 1 musim 2024/25 dengan laga sulit melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (11/8) malam.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tim tetap waspada akan kekuatan lawan. Pelatih Paul Munster mengatakan, meski sejauh ini menurutnya performa tim sudah bagus, ia tetap mengingatkan kepada pemain bahwa laga perdana membuka musim itu adalah laga yang paling sulit khususnya bagi pelatih.

Ini mengingat minimnya pengetahuan akan strategi lawan di awal musim. Meski begitu, ia telah mengoleksi sejumlah peta kekuatan tim lawan. Di sisi lain, pemain juga telah meningkatkan sesi latihan ekstra.

''Seperti kita tahu, pertandingan pertama adalah laga paling sulit, anda harus mencoba mencari detail informasi sedetail mungkin secepatnya. Di sana ada pelatih asing dan pemain yang baru, tapi kami terus mencoba memantau mereka selama ini,'' ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Meski begitu dia tetap menekankan pada kemampuan tim sendiri dan menegaskan laga perdana nanti akan menjadi pembuktian hasil dari persiapan terakhir.

“Persiapan kita sangat bagus selama tiga bulan terakhir. Kami sudah melakukan sesi dobel latihan fisik. Hasil laga uji coba juga bagus. Jadi, semua hasil kerja keras pemain akan dipertaruhkan di hari Minggu nanti,” tutur Paul Munster.

Sementara itu gelandang andalan Persebaya Bruno Moreira optimistis, bersama rekan setim dapat menuntaskan laga perdana itu dengan poin penuh. Tentu capaian itu juga akan semakin optimistis terwujud dengan kehadiran suporter setia, Bonek.

''Saya pikir kondisi tim sangat bagus, kami telah melakukan persiapan lama sekali. Jadi untuk laga besok [hari ini] kami siap meraih tiga poin. Sebab itu, kami meminta dukungan penuh dari Bonek Mania, itu yang paling penting bagi kami,'' ujarnya.