Berita


Jalani TC Di Kota Gudeg, Persis Bertekad Tingkatkan Kualitas

Jalani TC Di Kota Gudeg, Persis Bertekad Tingkatkan Kualitas

31 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta mulai Sabtu (31/8) hingga Jumat (6/9) mendatang. Pada sesi TC ini, skuat Laskar Sambernyawa bertekad meningkatkan intensitas latihan mulai dari aspek taktikal dan fisik.

Tidak hanya itu, agenda TC ini juga ditujukan untuk membangun kebersamaan antarpemain dan seluruh elemen tim. 

Berkaca dari tiga hasil minor yang didapatkan Persis pada laga pembuka BRI Liga 1 2024/25, Milomir Seslija mengakui sudah melakukan evaluasi menyeluruh. 

“Kami melewati tiga laga dengan nol poin. Dan pada musuh yang berbeda kami juga melakukan kesalahan yang berbeda pula. Persiapan kami memang bagus, tapi kami belum bisa mengimplementasikan hasil latihan ke pertandingan,” kata pelatih Persis, Mlomir Seslija. 

Dia juga mengatakan bahwa ada beberapa pemain baru yang masih harus beradaptasi, dan ia sedang bekerja keras untuk membuat penyesuaian dengan situasi tersebut. 

“Kami mencoba bermain lebih simpel, tapi kadang ada kesulitan untuk menerjemahkan apa yang terjadi di sesi latihan ke dalam sebuah laga. Tapi kami sudah melakukan yang terbaik, dan training camp adalah hal yang bagus untuk menganalisis semua hal. Pada training camp kami harus menjadi sebuah kesatuan,” ucap pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Saat ini Milo mengaku bahwa atmosfer tim menjadi lebih baik, dan para pemain lebih bekerja keras untuk menampilkan karakter mereka. 

“Kami hanya butuh momentum dan satu hasil yang bagus, karena menurut saya belum ada perbedaan terlalu signifikan antara kami dengan tim lain,” dia menambahkan.

Terkait kegiatan selama TC, salah satu tujuan utamanya adalah membuat semua elemen di dalam tim jadi bersatu. Dia juga menyoroti masalah komunikasi dan berharap kembalinya Eduardo Kunde akan memudahkan tim untuk saling berkoordinasi. 

“Dia bisa jadi penghubung untuk satu dengan lainnya, terutama bagi mereka yang berbahasa Spanyol dan Portugis. Ini akan memudahkan banyak hal, karena kami butuh orang yang bisa bicara dengan semuanya. Saya harap dia bisa menjadi pemimpin dan menjembatani itu,” kata Milo lagi. 

Terkait target dan output dari sesi training camp di Kota Gudeg ini, Milo mengatakan bahwa target tim kedepan jelas adalah kemenangan. 

“Oleh karenanya kami harus fokus dari satu laga ke laga lainnya. Masih ada dua pekan sebelum berjumpa Madura United FC, dan semua pemain dalam kondisi baik serta sudah kembali merumput. Saya harap, kami bisa melanjutkan kompetisi dengan kondisi seperti ini,” pungkasnya.