Berita


Harapan Kenzo Nambu Di Klub Baru

Harapan Kenzo Nambu Di Klub Baru

06 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BALI UNITED FC

GIANYAR - Kenzo Nambu, telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Bali United FC untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/25. Saat ini, dia sudah aktif mengikuti latihan rutin bersama tim untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim baru yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Sebelumnya dia memulai kariernya di Indonesia sejak musim 2022-2023. Selama dua musim bermain bersama PSM, Kenzo Nambu telah tampil sebanyak 74 pertandingan dengan mencetak 23 gol dan 5 assist di berbagai kompetisi dan turnamen. Ia juga berperan kunci dalam membantu PSM meraih gelar juara BRI Liga 1 pada musim 2022/2023.

Atas prestasi dan pengalaman yang dimilikinya menjadi alasan kuat bagi pelatih Bali United Stefano Cugurra untuk merekrutnya dalam bursa transfer ini.

"Dia sudah lama main di PSM dan sering jadi lawan  Bali United. Dia sudah cetak banyak gol dan assist juga di sana. Kualitas dia bagus," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Dan waktu kontrak di sana habis, dia bisa pilih klub baru dan kami butuh dia untuk gabung ke Bali United," imbuhnya.

Saat ini, harapan besar Stefano Cugurra terhadap pemain berposisi gelandang serang tersebut agar dapat memahami dengan baik situasi dan kondisi kompetisi di Indonesia serta sistem permainan yang diterapkan oleh Bali United.

Kenzo Nambu bukan satu-satunya pemain asal Jepang yang bergabung dengan Bali United. Sebelumnya, Mitsuru Maruoka juga telah diresmikan untuk bergabung, datang dari RANS Nusantara FC.

Dia juga berharap agar adaptasi kedua pemain di tim baru ini berjalan lancar dan mereka dapat membangun chemistry yang baik dengan pemain lainnya.

"Mudah-mudahan dia bisa adaptasi dan punya chemistry di tim baru ini. Untuk di negara Indonesia, dia sudah sukses dan juara dengan PSM. Dia masih butuh waktu untuk bisa menyesuaikan dengan taktik dan sistem yang ada di sini," tutur Stefano Cugurra.

Sementara itu, Kenzo Nambu mengaku senang dengan sambutan baik seluruh anggota tim Bali United. Ia menikmati latihan bersama untuk meningkatkan kebugaran fisik.

“Saya menikmati latihan dan semua menyambut baik. Saya bekerja keras bersama tim dan kondisi pelan-pelan akan meningkat dengan baik,” ujar mantan pemain Rayong FC, salah satu klub Liga Thailand.

Menjelang musim baru bersama klub baru ini, ia telah menetapkan target serius untuk kembali meraih gelar juara BRI Liga 1.

“Saya ingin kembali juara bersama tim ini, Bali United. Saya datang dengan pengalaman sebagai tim juara dua musim lalu bersama PSM. Dengan tantangan baru di klub baru ini, saya berharap bisa meraih prestasi dengan tim ini,” harapnya.