Berita


Gustavo Franca Tak Gentar Status Juara Arema FC

Gustavo Franca Tak Gentar Status Juara Arema FC

23 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/25, Minggu (25/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Bek Persib asal Brasil Gustavo Franca tak gentar menghadapi Arema FC yang baru juara Piala Presiden 2024. 

Franca lebih mengabaikan status juara Arema FC dan fokus kepada persiapan tim sendiri. Menurutnya kesiapan tim lebih penting, karena hanya klub yang paling siap yang bisa keluar sebagai pemenang dalam sepak bola.

“Ya (Arema FC adalah juara Piala Presiden) tapi kami adalah juara liga. Itu harus ada dalam pikiran kami. Kami tidak menaruh perhatian untuk sesuatu di luar tim, kami lebih memikirkan persiapan tim di latihan, ini sepak bola,” kata Franca. 

Maung Bandung sudah mulai menggelar latihan, melakukan evaluasi, untuk bersiap menghadapi laga lawan Singo Edan. Persiapan yang sama bagi Franca, sang pelatih Bojan Hodak menginginkan kemenangan di kandang di hadapan Bobotoh. 

Franca juga sudah melupakan hasil mengecewakan sebelumnya, dimana Persib harus tertahan dari lawannya Dewa United FC meski sempat unggul dua kali dalam skor imbang 2-2. Mental juara Pangeran Biru akan diuji nanti. 

“Kami tidak melihat hasil sebelumnya, kami berlatih dengan cara yang sama dan mentalitas yang sama untuk terus bekerja keras setiap hari dari segi taktikal, fisikal, semuanya, untuk lebih baik,” tuturnya.