Berita


Gilbert Agius Bangga Dengan Karakter Yang Ditunjukkan PSIS

Gilbert Agius Bangga Dengan Karakter Yang Ditunjukkan PSIS

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG – PSIS Semarang harus gigit jari pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/25. Dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9) malam, Mahesa Jenar harus menyerah dengan skor tipis 1-2.

Persib sudah unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat gol Tyronne del Pino. Kemudian PSIS mampu menyamakan kedudukan lewat Riyan Ardiansyah yang memaksimalkan akselerasi dari Gali Freitas di menit ke-36.

Namun sayangnya PSIS kembali harus kebobolan akibat sundulan yang dilakukan Gustavo Franca di menit ke-40. Pada penghujung laga tepatnya menit ke-89, PSIS juga harus kehilangan pemain asingnya setelah Fernandinho diganjar kartu merah oleh wasit. 

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi PSIS, atau yang ketiga di musim ini. Padahal sebelumnya, PSIS sempat mencatat dua kemenangan beruntun. 

Dari total lima laga yang sudah dijalani, PSIS mencatat dua kali menang dan tiga kali kalah. Kini PSIS ada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan enam poin.

“Kita semua kecewa dengan hasil ini. Sebenarnya kita tidak seharusnya kemasukan di gol yang kedua. Dan di babak kedua, kita main lebih berani. Kita banyak ciptakan peluang. Namun Persib adalah tim yang bagus, tidak mudah melawan mereka,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius usai laga.

Meski harus kembali gigit jari dengan menelan kekalahan kedua secara beruntun di Bandung, Gilbert Agius tetap memberikan pujian pada pemainnya.

"Pemain sudah menunjukkan karakter yang kita inginkan,” dia menegaskan. 

Pelatih asal Malta itu juga tidak mau mencari kambing hitam atas dua hasil buruk PSIS di Bandung kali ini. Sebelumnya, PSIS juga kalah dari Dewa United FC di venue yang sama.

“Tidak ada alasan terkait jadwal yang padat, karena Persib juga memiliki jadwal yang sama. Kita kalah dari Persib dan memang Persib mencetak gol lebih banyak dari kita,” pungkasnya. 

Dan setelah ini, PSIS harus kembali bersiap menjalani laga tandang ketiganya secara beruntun di September 2024 ini. 

Di pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 nanti, Gali Freitas dkk akan dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Jumat (20/9) mendatang.