Berita


Gilbert Agius Akui Lini Pertahanan Persita Tampil Apik

Gilbert Agius Akui Lini Pertahanan Persita Tampil Apik

12 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

MAGELANG – PSIS Semarang gagal mengamankan poin dari laga perdananya di BRI Liga 1 2024/25. Bermain di laga home di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8) sore, Mahesa Jenar kalah 0-1 dari Persita.

Tampil lebih mendominasi jalannya laga, PSIS tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang emas yang dikreasikan. PSIS juga sebenarnya sempat mendapatkan hadiah penalti di babak kedua setelah Gali Freitas jatuh di kotak penalti.

Namun kemudian wasit Irfan Wahyu Wijanarko menganulir keputusannya setelah menyaksikan Video Assistant Referee (VAR). 

Petaka justru kemudian datang di menit ke-83 saat Persita mendapatkan tendangan penjuru yang kemudian disambar oleh Sandro Embalo menggunakan kepalanya dan bola langsung menghujam ke gawang PSIS yang dikawal Adi Satryo.

Kekalahan di laga pertama ini tak pelak memunculkan kekecewaan dari pelatih PSIS, Gilbert Agius. “Saya melihat performa tim bagus di laga ini. Tapi saya kecewa dengan hasil ini karena kita mengalami kekalahan dan ini tentu bukan hasil yang bagus,” kata Gilbert Agius usai pertandingan. 

Ditanya mengenai catatan yang dilihatnya untuk Septian David Maulana dkk pada laga lawan Persita ini, pelatih asal Malta itu memberikan jawabannya. 

“Jika melihat jalannya pertandingan, ada banyak yang negatif. Tapi kita akan lihat sisi positifnya. Kita punya lima peluang emas dan kebobolan satu gol dari skema corner kick. Kita harus akui pertahanan Persita tampil bagus di laga ini,” Gilbert Agius menambahkan.

Dia juga berharap anak asuhnya dapat terus memperlihatkan perkembangan positif. “Kita punya progres yang cukup banyak di laga lawan Persita. Namun kita tentu juga harus kerja keras lagi untuk hasil yang lebih baik lagi di laga berikutnya untuk bisa memetik kemenangan,” pungkasnya. 

Di laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25, PSIS akan bertandang ke Stadion Manahan untuk menantang Persis Solo pada laga yang akan digelar Sabtu (17/8) malam. Laga kedua tim dikenal dengan Derby Jateng yang selalu menghadirkan laga yang ketat dan seru.