Berita


Flavio Silva Belum Cetak Gol, Paul Munster Berikan Dukungan Penuh

Flavio Silva Belum Cetak Gol, Paul Munster Berikan Dukungan Penuh

28 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Striker asing Persebaya Surabaya Flavio Silva hingga pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/25 menuai sorotan karena belum mencetak gol sama sekali.

Padahal dia didatangkan dari Persik Kediri dengan status top skor kedua musim lalu dengan raihan 23 gol dan 4 assist dari 29 laga yang dijalani.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya Paul Munster angkat bicara. Sejauh ini dia masih percaya dengan kualitas Flavio Silva.

"Saya juga pernah merasakan menjadi seorang penyerang, dimana ada 4-5 pertandingan tanpa gol. Saya sudah berbicara dengan Flavio, kami telah berbicara banyak, memberikan tips dan trik," katanya.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, Flavio Silva membutuhkan kesempatan menit bermain yang lebih untuk meningkatkan mentalitasnya sendiri.

"Tentu saja, kalau tidak ada kesempatan, maka itu akan jadi masalah yang lebih besar," imbuhnya.

Dalam hal ini, dia memahami kekecewaan sebagian besar Bonek Mania terhadap performa pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau itu. Bahwa saat ini pemainnya hanya butuh mencetak satu gol untuk dapat menciptakan gol-gol lainnya.

"Menjadi seorang penyerang, anda hanya butuh gol pertama. Percaya pada saya, setelah Flavio mendapatkan gol pertama, akan lebih banyak lagi gol yang diciptakan," tegas Paul Munster.

Kini dia berjanji akan melakukan sentuhan khusus terhadap Flavio Silva di sesi latihan persiapan laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2204/24 mendatang. Tim akan tandang ke markas Persita, Sabtu (14/9) yang akan datang.