Berita


Empat Pemain Asing Baru PSIS Mulai Gabung Latihan

Empat Pemain Asing Baru PSIS Mulai Gabung Latihan

05 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

DEMAK - Sebanyak empat pemain asing yakni Joao Ferrari, Sudi Abdillah, Lucas Barreto, dan Fernandinho telah bergabung bersama skuat PSIS Semarang untuk melaksanakan latihan pada Kamis (4/7) di Lapangan Wisesa, Mranggen, Kabupaten Demak. 

Keempat legiun asing ini mengikuti latihan sebagai proses rekrutmen untuk melakukan tes fisik di lapangan.

Sebelumnya mereka telah melaksanakan medical check up (MCU) dan tes fungsional movement screening (FMS) di salah satu rumah sakit di Semarang pada Rabu (3/7) kemarin.

"Empat pemain asing sudah tiba kemarin dan saat ini masih proses recruitment seperti menjalani tes MCU, tes FMS, serta tes fisik. Nanti setelah semuanya selesai, akan kami rilis secara resmi," ujar Manajer Operasional, Wisnu Adi.

Sebelumnya, manajemen Mahesa Jenar sudah memperkenalkan bek asing asal Spanyol, Roger Bonet atau yang kerap disapa Ruxi jelang kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Ruxi merupakan pemain kelahiran Spanyol pada 11 April 1995 dan bisa bermain sebagai bek tengah dan bisa juga ditempatkan di bek sayap kiri.

Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Manajer sekaligus pelatih PSIS, Gilbert Agius juga mengatakan bahwa Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman dan cocok dengan kebutuhan tim PSIS.