Berita


Eky Taufik Tak Ingin Buat Suporter Kecewa

Eky Taufik Tak Ingin Buat Suporter Kecewa

17 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO PERSIS SOLO

SOLO – Pemain Persis, Eky Taufik punya motivasi tinggi jelang laga Derbi Jateng melawan PSIS Semarang. Tak heran jika untuk laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8) malam nanti, pemain kelahiran Sragen itu bertekad untuk memberikan hasil maksimal untuk suporter Laskar Sambernyawa.

Memang, laga antara Persis lawan PSIS selalu menghadirkan atmosfer lebih di lapangan. Duel dua tim dari wakil Jawa Tengah di kasta tertinggi ini selalu menyajikan persaingan yang seru dan ketat.     

“Kita sudah siap untuk pertandingan lawan PSIS. Terpenting tentu kami tidak ingin buat kecewa lagi untuk kedua kalinya setelah kalah di Balikpapan. Kita ingin yang terbaik untuk suporter Persis Solo,” kata Eky Taufik yang biasa beroperasi di pos bek kanan. 

Oleh karenanya dia menegaskan Laskar Sambernyawa akan berjuang maksimal di laga nanti. “Suporter tentu akan coba memenuhi Stadion Manahan dan kita sebagai pemain akan bermain ngotot untuk menghasilkan kemenangan,” dia menegaskan.

Eky Taufik sendiri menjadi salah satu pemain yang langganan sebagai pilihan utama pelatih Milomir Seslija di tiap laganya.

Pemilik nomor punggung 30 di skuat Persis ini pada laga pertama lawan PSM Makassar di Balikpapan lalu mendapatkan kesempatan bermain sepanjang 76 menit. Dia kemudian digantikan pemain muda Gardhika Arya Putra. 

Persis sendiri dipastikan bakal lebih terlecut untuk menampilkan performa terbaiknya di laga nanti. Ini karena memang Persis akan makin terbantu dengan tampil di kandang sendiri dihadapan ribuan suporter fanatiknya. 

Tidak hanya itu, Laskar Sambernyawa juga tentunya terlecut untuk melanjutkan tren kemenangan atas PSIS yang dicatat di BRI Liga 1 2023/24 lalu. Dari dua pertemuan kedua tim, Persis mampu unggul 2-0 baik saat laga kandang juga laga tandang.

Persiapan Persis juga sudah ditekankan pelatih Milomir Seslija. “Saya sudah paham tentu banyak suporter yang menantikan derbi ini. Kita sudah siapkan tim dengan baik untuk dapat poin. Termasuk siapkan analisis dan juga siapkan tim dengan baik pula,” kata Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini juga mengaku senang karena laga lawan PSIS nanti akan dimainkan di stadion Manahan yang akan dipenuhi suporter Persis. 

“Kita sudah kerja keras untuk menempuh jalur kemenangan. Sedang PSIS adalah tim yang kuat meski baru saja kalah. Kita siapkan tim untuk laga nanti demi hasil terbaik,” dia menegaskan.