Berita


Duo Andalan Malut United, Yakob Dan Yance Sayuri Cedera

Duo Andalan Malut United, Yakob Dan Yance Sayuri Cedera

29 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 MALUT UNITED FC

JAKARTA - Malut United FC harus menerima kenyataan pahit setelah dua pemain andalannya di BRI Liga 1 2024/25, Yakob dan Yance Sayuri, gagal membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya klub sempat menyampaikan bahwa keduanya akan menjadi bagian Timnas Indonesia untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, saat daftar resmi 26 pemain Timnas Indonesia dirilis, nama duo Sayuri bersaudara tidak muncul.

Alasan di balik absennya mereka adalah cedera yang dialami. Bahkan keduanya sudah absen pada laga ke-3 saat Malut United tandang melawan Persik Kediri, Minggu (25/8) lalu.

Manajemen Malut United pun memberikan penjelasan terkait kondisi kedua pemain ini. Hasil pemeriksaan medis dan rontgen menunjukkan bahwa Yakob dan Yance Sayuri mengalami cedera yang memaksa harus beristirahat untuk pemulihan.

"Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera, disarankan untuk istirahat," kata Wesley Hutagalung.

"Hasil ini sudah disampaikan ke Timnas Indonesia, dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas," imbuhnya.

Tidak hanya absen dari Timnas Indonesia, Yakob dan Yance Sayuri juga tidak ikut serta dalam agenda uji coba internasional yang dijalankan di Malaysia melawan Kedah Darul Aman FC.

"Yance dan Yakob akan istirahat, dan mereka juga tak mengikuti agenda klub ke Malaysia," ucapnya.

Absennya dua pemain kunci ini tentu menjadi pukulan bagi Malut United dan Timnas Indonesia. Semua berharap agar Yakob dan Yance Sayuri dapat segera pulih dan kembali memperkuat tim.