Berita


Dukungan Untuk Febri Hariyadi Atas Cederanya

Dukungan Untuk Febri Hariyadi Atas Cederanya

13 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung harus kehilangan pemain sayap lincah cepat yang diandalkan selama ini Febri Hariyadi. Sang pemain harus menepi lama karena cedera ligamen lutut kaki kiri di masa turnamen pra musim. Akibat cedera tersebut, Febri harus naik ke meja operasi. 

Hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan observasi dalam dua pekan terakhir, memperlihatkan adanya ligamen yang bermasalah. Dokter dan pemain bersangkutan sepakat untuk melakukan operasi pada Selasa (13/8) di salah satu rumah sakit di Bandung. 

“Saat MRI ini hasilnya memang kurang baik ada putus di bagian ligamen tertentu. Jadi untuk memperbaikinya mungkin butuh satu tindakan di meja operasi,” terang Dokter tim Persib, Rafi Ghani. 

Dukungan dan doa dialamatkan untuk Febri, dari suporter Bobotoh, juga rekan-rekan satu tim yang memperlihatkan solidaritas di laga pertama BRI Liga 1 2024/25. Saat foto tim di starting, jersey milik Febri turut disertakan. 

“Buat rekan-rekan, juga suporter mohon doanya besok (Selasa 13 Agustus) Febri masuk operasi. Mohon doanya agar segala sesuatunya lancar dan proses rehabilitasi baik agar bisa kembali ke lapangan hijau lagi,” ucap Rafi. 

Diprediksi Febri akan menepi minimal selama enam bulan dari aktivitas bermain sepak bola. “Penyembuhan minimal 6 bulan setelah operasi jadi nanti penting lagi pasca operasi harus ada rehabilitasinya,” terang Rafi.