Berita


Dua Pemain Asing Bakal Absen, Wagner Lopes Tetap Optimistis

Dua Pemain Asing Bakal Absen, Wagner Lopes Tetap Optimistis

15 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

GIANYAR – Laga tak mudah dipastikan bakal dijalani PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 menghadapi Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/9) mendatang. 

Ini karena komposisi pemain PSS bakal dalam situasi tidak ideal dengan absennya dua penggawa asing. Adalah Danilo Alves dan Phil Ofusu-Ayeh yang masih dibekap cedera. 

Pelatih kepala PSS Sleman, Wagner Lopes menyampaikan bahwa dua pemainnya tersebut belum dapat bergabung dengan tim dalam waktu dekat. 

Keduanya saat ini masih dalam proses pemulihan bersama tim medis, sehingga belum bisa diturunkan di pertandingan tandang lawan Bali United.

Pelatih asal Brasil itu mengakui absennya Danilo dan Phil memiliki dampak bagi penampilan tim dari segi kekuatan dan kualitas permainan di lapangan. Melihat kondisi tersebut, dia tetap optimistis keduanya bisa segera memperkuat tim lagi.

"Kehilangan mereka berdua tentu akan berdampak dari segi permainan. Akan tetapi saya berharap mereka kembali sesegera mungkin dan bermain untuk mendapatkan kemenangan," kata Wagner Lopes. 

Meskipun harus kehilangan dua pilar pentingnya, pelatih yang pernah meraih juara bersama klub Brasil, Atletico-GO ini tetap optimistis dan menekankan pentingnya semangat juang dari seluruh pemain yang ada. 

Dia menyampaikan seluruh pemain tetap fokus memberikan yang terbaik. "Kami harus tetap berjuang dengan pemain yang ada. Absennya Danilo dan Phill memang berdampak, tapi saya percaya tim ini tetap bisa menampilkan performa terbaik," terangnya.

"Saya percaya dengan pemain yang ada saat ini karena mereka selalu bekerja keras baik di latihan maupun pertandingan. Saya percaya dengan kerja keras, kami bisa meraih hasil yang diharapkan," ucap Wagner Lopes.