Berita


Dewa United Tidak Dalam Kondisi Ideal Jelang Lawan PSIS

Dewa United Tidak Dalam Kondisi Ideal Jelang Lawan PSIS

11 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 DEWA UNITED FC

BANDUNG - BRI Liga 1 2024/2025 kembali lagi bergulir untuk pekan keempat, salah satunya duel Dewa United FC versus PSIS Semarang.

Pertandingan tersebut akan dihelat pada Rabu (11/9) sore pukul 15.30 WIB, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dewa United sejauh ini masih tanpa kemenangan. Mereka dua kali seri dan sekali kalah. Sebaliknya, PSIS sudah dua kali menang dan sekali kalah. Pelatih Jan Olde Riekerink membeberkan alasan timnya belum meraih kemenangan.

"Tentu setelah tiga pertandingan kita baru memulai kompetisi untuk dua poin yang kita punya tidak cukup, saya menemukan alasan tapi ini bukan cari-cari alasan,” kata Jan Olde Riekerink, pada konferensi pers jelang laga, Selasa (10/9).

"Pertama adalah kita dalam lima pertandingan kita main di lima stadion yang berbeda. Jadi kita tidak punya homebase untuk sementara waktu,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, kondisi anak asuhnya yang tidak komplet, pasalnya Dewa United kehilangan beberapa pemainnya, karena beberapa alasan seperti cedera hingga mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

“Kedua pada saat ini kita kehilangan beberapa pemain Ady cedera panjang, Theo, Ricky dan Egy, Alex juga tidak ada. Jadi kita bicara awal musim semestinya kerangka tim harus ada di situ dan bisa tampil,” ujarnya.

Pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, peluang Egy Maulana Vikri untuk tampil terbuka lebar. Pasalnya, Timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9) malam.

“Sekarang Timnas main dan kita kehilangan Ricky dan Egy, Alex suspend, Jaja cedera panjang, dan Ady juga. Tapi Egy dan Ricky kemungkinan bisa diturunkan, jadi opsi tapi situasinya tidak ideal,” jelasnya.