Berita


Dewa United Puas Tahan Imbang Persija Di SUGBK

Dewa United Puas Tahan Imbang Persija Di SUGBK

17 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 DEWA UNITED FC

JAKARTA - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menilai hasil imbang yang diraih oleh timnya cukup bagus. Apalagi diakuinya Persija adalah tim dengan sejarah besar. Menurutnya bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pun bukan sesuatu yang mudah. 

Dewa United berhasil mencuri satu poin saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam pekan kelima BRI Liga 1 2024/25. Skuat berjuluk Banten Warriors itu mengakhiri laga dengan skor kaca mata pada laga yang digelar Senin (16/9).

“Kami tim yang masih muda, apa yang kita lakukan dua tahun terakhir ini kami membangun pondasi dan kalau kita lihat ke belakang 1 Desember 2023 sampai sekarang itu hampir 10 bulan, kita hanya kalah dua kali. Namun sekali lagi kesimpulan tentang hari ini adalah pertarungan yang bagus dalam sepak bola antara dua tim yang bagus,” ucapnya. 

"Saya tahu Persija juga ada beberapa peluang, tetapi saya rasa kita juga punya kesempatan yang lebih banyak. Jadi kalau kita buat kesimpulan terkait hari ini kedua tim berhak mendapat pujian karena kita melakukan pertandingan dengan intensitas tinggi, tapi karena saya dari Dewa United jadi saya rasa kita seharusnya lebih baik. Tetapi itu juga berdasarkan permainan di lapangan dan juga apa yang ada," tutupnya.

Sedangkan penyerang Alex Martins yang akhirnya kembali membela tim setelah absen cukup lama karena cedera dan kartu merah, ia merasa senang karena bisa kembali bermain. Namun ia menyayangkan kegagalan timnya meraih tiga poin.

“Kita tahu bermain di stadion seperti ini cukup sulit, dan apabila untuk mencetak gol butuh fokus 100 persen kepada pertandingan,” tutur Alex Martins. 

“Tim lawan juga punya kesempatan dari mereka, tetapi kita bermain cukup bagus, mestinya kami bisa keluar sebagai pemenang dan saya senang bisa kembali lagi dan membantu tim,” pungkasnya.